Beranda » TKIT Kota Cilegon Gelar Pelepasan Siswa-Siswi Ke-VI Tahun Ajaran 2023-2024

TKIT Kota Cilegon Gelar Pelepasan Siswa-Siswi Ke-VI Tahun Ajaran 2023-2024

by Editor Utama

Foto : TKIT Gelar Pelepasan Siswa-Siswi Ke-VI Tahun Ajaran 2023-2024

Banten – TKIT Generasi Bangsa di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Provinsi Banten gelar pelepasan siswa-siswi ke-VI tahun ajaran 2023-2024, pada Minggu (9/6/2024).

Dengan mengusung tema “GELAR KARYA: Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Pentas Seni Akhirussanah ke-VI TKIT Generasi Bangsa” berlangsung dengan sangat meriah dan lancar.

Turut dihadiri Camat Citangkil, Ikhlasinnufus, S. ST., M. KM., Kepala Yayasan, Enan Nova Solihin, ST., Kepala Sekolah, Hj. Siti Masturoh, S. Pd., seluruh dewan guru, para wali murid, dan seluruh siswa-siswi TKIT Generasi Bangsa.

Acara berlangsung diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah satu siswa, sambutan-sambutan, dilanjut dengan pengembalian atribut TKIT Generasi Bangsa, pemberian kesan dan pesan oleh wali murid kepada TKIT Generasi Bangsa, doa, penutup dan diakhiri dengan pembagian piala dan ijazah serta penampilan pentas seni.

Kepala Sekolah TKIT Generasi Bangsa, Hj. Siti Masturoh, S. Pd. dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga kepada siswa-siswi yang telah menyelesaikan pendidikan di TKIT Generasi Bangsa.

“Hari ini adalah hari kalian. Kami bangga melihat betapa besar perkembangan yang telah kalian capai. Kalian tidak hanya belajar membaca, menulis, dan berhitung, tetapi juga belajar tentang nilai-nilai moral dan etika yang akan menjadi pedoman hidup kalian di masa depan”, ungkapnya.

Tak hanya itu, Hj. Siti Masturoh, S. Pd. memberikan selamat dan tak lupa memberikan pesan kepada siswa-siswi agar jangan pernah berhenti belajar dan terus berusaha menjadi yang terbaik.

“Selamat atas kelulusan kalian. Ini adalah awal dari perjalanan panjang yang akan kalian tempuh. Jangan pernah berhenti belajar dan teruslah berusaha untuk menjadi yang terbaik. Ingatlah selalu ajaran dan nilai-nilai yang telah kalian dapatkan di TKIT Generasi Bangsa”, ucapnya.

Baca Juga  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Implementasikan Keteladanan Nabi Muhammad SAW

Ketua yayasan TKIT Generasi Bangsa, Enan Nova Solihin, ST. dalam sambutannya berpesan bahwa pendidikan yang didapat merupakan pondasi awal untuk bekal melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

“Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi kalian. Ini adalah akhir dari satu babak dan awal dari perjalanan baru dalam hidup kalian. Ingatlah selalu bahwa pendidikan yang kalian peroleh di TKIT Generasi Bangsa adalah pondasi yang kokoh untuk masa depan kalian. Kalian adalah calon pemimpin masa depan, yang kelak akan membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara”, ucapnya.

Enan pun berharap kepada anak-anak dapat menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Acara ini bukan hanya sekadar pentas seni, tetapi juga wujud dari integrasi nilai-nilai Pancasila dalam pendidikan sejak dini. Kami berharap, melalui pendidikan ini, anak-anak kita tidak hanya cerdas dalam pengetahuan, tetapi juga dalam sikap dan perilaku yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila”, ujarnya.

Di akhir sambutannya, Enan tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para orang tua yang telah memberikan kepercayaan telah menitipkan putra putrinya untuk menempuh pendidikan di TKIT Generasi Bangsa.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya kepada kami. Karena kita ketahui sekolah ini didirikan untuk digartiskan bagi seluruh peserta didik dilingkungan TKIT Generasi Bangsa maka dari itu Kerjasama yang baik antara sekolah dan orang tua adalah kunci keberhasilan dalam mendidik anak-anak kita. Terima kasih atas dukungan, doa, dan kepercayaan yang telah diberikan kepada TKIT Generasi Bangsa”, ungkapnya.

Camat Kecamatan Citangkil, Ikhlasinnufus, S. ST., M. KM. yang turut hadir dalam pelepasan TKIT Generasi Bangsa, dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagia dapat hadir di tengah-tengah keluarga besar TKIT Generasi Bangsa.

Baca Juga  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sampaikan Capaian Percepatan Penanganan Stunting ke Wapres KH Ma'ruf Amin

“Saya merasa sangat terhormat dan bahagia dapat hadir di tengah-tengah keluarga besar TKIT Generasi Bangsa dalam rangkaian kegiatan yang sangat penting ini. Acara ini bukan hanya sebagai penutup tahun ajaran, tetapi juga sebagai momen pelepasan dan perpisahan bagi anak-anak kita yang telah menyelesaikan pendidikan di tingkat TK”, ungkapnya.

Ia pun mengapresiasi para guru TKIT Generasi Bangsa yang telah berupaya untuk mendidik serta membimbing demi terwujudnya anak-anak generasi bangsa yang hebat.

“Saya mengapresiasi usaha keras dari seluruh tim pengajar TKIT Generasi Bangsa yang telah mendidik dan membimbing anak-anak kita dengan penuh kasih sayang dan dedikasi. Peran para guru sangatlah vital dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada anak-anak sejak dini”, ujarnya. (red)

Berita Lainnya

Leave a Comment