Beranda » Tantang Wartawan dan LSM, Pegawai Kosipa Akan Dilaporkan LSM GPBB

Tantang Wartawan dan LSM, Pegawai Kosipa Akan Dilaporkan LSM GPBB

by Editor Utama

Foto : ilustrasi Net, KobarKSB. com

Lebak – Ketua Umum Lembaga Sewadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Pemuda Banten Bersatu (GPBB) mengaku akan segera melaporkan aktivitas Koperasi Simpan Pinjam (KOSIPA) khususnya oknum yang diduga menangtang wartawan dan LSM.

“Iya akan segera kami laporkan, baik kepada APH maupun kepada Dinas Koperasi Lebak dan juga pihak pihak terkait yang berkompeten. Kami akan ungkap semua aktivitasnya, apakah ijinnya legal atau tidak, dan kami mendesak agar pihak yang berkopenten di bidang Koperasi jangan diam, kami akan bergerak bersama,”tegas Ketum GPBB Ifan Febrianto kepada awak media, Rabu (27/9/2023).

Menurut Ifan, ungkapan pegawai Kosipa yang menangtang wartawan dan LSM tentu tidak bisa di biarkan dan di anggap sepele. Menurutnya, dia sebagai kelahiran di Kabupaten Lebak mengaku merasa terlecehkan, disisi lain, pihaknya adalah ketua Umum salah satu LSM di Banten.

“Maksud dan tujuannya apa tangtang tangtang kami LSM Wartawan, sebagai apa Kosipa disini, malah menagih arogan kepada masyarakat, parah sekali mereka, seolah olah so jago di daerah saya, bikin gaduh, kami tentu akan serius tangani kasus ini,”ujar Ifan.

Ifan mengaku dalam waktu dekat akan segera berkoordinasi dengan rekan-rekan seperjuangan baik wartawan maupun LSM.

“Saya akan berkoordinasi dan kolaborasi, dan pastinya akan saya ungkap bagaimana Kosipa berjalan di Kabupaten Lebak secara aturan maupun teknisnya,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, oknum pegawai Bank Koprasi Simpan Pinjam (KOSIPA) tantang wartawan dan LSM, kejadian pada hari Sabtu Malam Minggu sekitar pukul 20:00 Wib.Senin(25/09/2023)

Kejadian bermula pada saat oknum petugas Bank kosipa nagih kerumah salah satu nasabahnya dikampung situ leutik RT02 RW 03 Desa Aweh Kecamatan Kalanganyar,Namun terdengar Cekcok mulut antara nasabah dan petugas, Dilerailah oleh salah satu warga sekitar tak lain sodara nasabah tersebut yang enggan disebutkan namanya mengatakan”Bank jangan Ribut sama ibu-ibu kasihan itu udah tua,Abang jangan tibut disini karna disini sekret LSM bahkan disini juga ada Wartawan tolong hargailah mereka.”namun Oknum petugas Bank kosipa tersebut melontarkan kata-kata dengan nada tinggi dan penuh Emosi”Saya tidak takut dengan wartawan dan LSM ,”Katanya meniru oknum pegawai kosipa arogan.

Baca Juga  Menteri BUMN Erik Tohir: Pembangunan Park Krakatau Bakauheni Lampung Selesai 2023

Ifan Febriyanto selaku ketua umum DPP LSM GPBB (Gerakan Pemuda Banten Bersatu) mengatakan” Saya mengecam keras kepada oknum tersebut agar mengklarifikasi ucapanya dan meminta maaf kepada Semua wartawan dan LSM yang berada disini.

Selain itu, tolong untuk pihak yang berkompeten Khusunya Dinas Koperasi kabupaten Lebak Untuk segera menindak lanjuti dan melakukan pemanggilan terhadap oknum Kosipa yang berada diwilayah Lebak agar segera mengurus terkait dengan perijinan perusahaan mereka serta tempat ijin usahak biar legal.”Ungkapnya”

Selain dinas koperasi kabupaten Lebak pihak desa atau keluarahan agar segera mendata mereka yang berada diwilayahnya yang memiliki usaha dan mengatasnamakan Koperasi Simpan Pinjam (KOSIPA). (*Red)

Berita Lainnya

Leave a Comment