Beranda » Hati-Hati, Warga Desa Kaduagung Tengah Kena Tipu Berbelanja di Online Ini

Hati-Hati, Warga Desa Kaduagung Tengah Kena Tipu Berbelanja di Online Ini

by Editor Utama

Lebak – Seorang Warga Desa Kaduagung Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak Banten diduga kena tipu pembelian Online di Penjualan Online di Facebook pada Kamis 11 Januari 2024 kemarin.

Pada awak media Dede mengatakan, berawal dari dirinya membeli Bor listrik di salah satu penjual online di Facebook. Dirinya memesan dari 2 minggu yang lalu, namun naas ketika barang tersebut datang ternyata barang yang dikirim itu adalah Kardus yang hanya berisi minyak kemasan 1kg dan sampah Resi salah satu perusahaan expedisi (J&T).

Karena merasa ada yang janggal dengan adanya begitu banyak Resi perusahaan expedisi J&T, pihaknya menduga adanya campur tangan dari pihak expedisi sehingga Dede dan adiknya yang di temani team awak media jurnalklik.com melakukan konfirmasi terhadap expedisi J&T terdekat yang berlokasi di Jln By pass Soekarno hatta, Cijoro Lebak Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Ketika sampai di Kantor J&T di Jalan By Pass, mereka bertemu dengan kurir yang mengantarkan barang tersebut, kemudian Dede dipertemukan dengan Jaka Selaku SVP DP Rangkasbitung.

Jaka SVP DP J&T Rangkasbitung menjelaskan, terkait dugaan adanya penipuan tersebut pihaknya mengaku memang cukup banyak paket yang sering didapat dan menjadi komplainan masyarakat terhadap expedisi. Namun, kata dia, sejauh ini pihak expedisi sudah berjalan sesuai SOP perusahaan.

Untuk itu, kata Dede, pihaknya menghimbau agar masyarakat dan khususnya para customer agar lebih berhati-hati saat berbelanja dan dapat mengutamakan berbelanja di e-commerce yang memang sudah iegal yang banyak di gunakan masyarakat Indonesia.

“Jadi jangan melalui media sosial atau iklan-iklan yang gak jelas yang akhirnya terjadi penipuan,”ujar Jaka SPV DP Rangkasbitung.

Setelah semua jelas dan pihak korban sudah tidak ada anggapan atau merasa adanya campur tangan pihak expedisi, korban sudah berusaha mengikhlaskan kejadian tersebut, namun Dede menghimbau kepada masyarakat agar tidak berbelanja online sembarangan. (*Ripaldi)

Baca Juga  Ormas BBP Soroti Dugaan Tambang Pasir Ilegal di Kecamatan Banjarsari

Berita Lainnya

Leave a Comment