Beranda » Aktivis Banten Beri Apresiasi Pj Gubernur Banten Temui Korban Aksi

Aktivis Banten Beri Apresiasi Pj Gubernur Banten Temui Korban Aksi

by Editor Utama

Banten – Aceng Hakiki salah satu aktivis mahasiswa Banten mengapresiasi sikap yang dilakukan oleh Penjabat (PJ) Gubernur Banten Al Muktabar yang sudah menjenguk korban gesekan demonstrasi antara aparat kepolisian dengan massa Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Rakyat (Ampera) Serta BEM SE Banten di Kantor Gubernur Banten, Kawasan Pemerintahan Propinsi Banten pada Jumat lalu.

Aceng menilai sikap yang dilakukan oleh Al Muktabar perlu di apresiasi, karena jarang sekali sosok pemimpin daerah yang peduli terhadap mahasiswa.

“Perlu kita apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PJ Gubernur Banten, dengan kebesaran hatinya beliau datang langsung kekosan salah satu korban demo pada Jum’at lalu, tentu ini bentuk kepedulian nyata dari PJ Gubernur Banten terhadap mahasiswa,” Ucap Aceng kepada awak media, Minggu (07/05/2023).

Selain itu Aceng pun mengatakan dengan adanya PJ Gubernur Banten yang menjenguk langsung kekos-kosan salah satu korban, bisa menyampaikan kembali tuntutan apa yang ingin disampaikan oleh Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Rakyat (Ampera) dan BEM SE Banten saat mengadakan aksi kemarin di Kantor Gubernur Banten.

“Dengan adanya kedatangan PJ Gubernur Banten tentu ini bisa menjadi kesempatan bagi mahasiswa tersebut agar bisa menyampaikan secara langsung tuntutan apa yang kemarin disuarakan saat mengadakan aksi,” Ujar Aceng Hakiki.

Beliau juga berharap dengan adanya kejadian tersebut bisa menjadi bahan evaluasi bagi pemprov Banten, agar kedepannya tidak terjadi lagi gesekan antara mahasiswa dengan aparat.

” Saya tentu berharap isu yang disampaikan oleh mahasiswa, menjadi catatan penting yang harus segera dibenahi bagi bapak Al Muktabar dalam menyelesaikan tugasnya sebagai PJ Gubernur Banten. Selain itu kepada para aparat ketika ada mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi cukup mengawal dan mengamankan saja jangan sampai melakukan tindakan-tindakan represif yang akan menimbulkan korban,” tandas Aceng Hakiki. (*Red)

Baca Juga  Pj Sekda M Tranggono Berpesan Kafilah Banten Serius Jalani Training Centre Pra MTQ XXIX Kalimantan Selatan 2022

Berita Lainnya

Leave a Comment