Beranda » Rangkaian HPN 2024, Puluhan Wartawan Deklarasikan Forum Wartawan Solid, Aji Rosyad Dipilih Menjadi Ketua Umum

Rangkaian HPN 2024, Puluhan Wartawan Deklarasikan Forum Wartawan Solid, Aji Rosyad Dipilih Menjadi Ketua Umum

by Editor Utama

Lebak – Puluhan wartawan di Kabupaten Lebak mendeklarasikan Forum Wartawan Solid, Minggu (25/2/2024) di Hotel Maris, Sentral, Kabupaten Lebak, Banten. Kegiatan deklarasi tersebut juga sekaligus memperingati Hari Pers Nasional tahun 2024.

Kegiatan Deklarasi tersebut di hadiri sejumlah tokoh besar salah satunya Buya Sujana Karis. Selain itu, Ketua PKN, Tim Relawan Rumah Sejuk dan puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Solid.

Dalam sambutannya, Tokoh Lebak Banten Buya Sujana Karis mengatakan apresiasi kepada wartawan yang tergabung di Forum Solid. Menurutnya, wadah organisasi ini harus sesuai dengan namanya. Artinya, wartawan yang tergabung harus solid bersama-sama dalam membangun segala hal.

Buya Sujana Karis juga meminta agar di forum wartawan solid menumbuhkan karya jurnalis yang lebih unggul, berimbang dan membangun. Untuk itu, kata ia, forum Wartawan Solid harus dapat saling menjaga satu sama lain, juga mendorong kearah yang lebih baik.

“Artinya, paradigma yang belakang ini muncul dimana kebanyakan orang berasumsi, forum wartawan solid justru harus lebih mengedepankan asas kemanfaatan bersama,”ujarnya.

Sementara itu Aji Rosyad Ketua Umum terpilih mengucapkan banyak terimkasih atas kepercayaan semua rekan wartawan kepadanya. Meski begitu, kata dia, jabatan Ketua itu adalah amanah yang besar yang harus pegang secara terbuka dan solid sesuai dengan nama forum itu sendiri.

“Forum ini dibentuk tidak lain adalah sebagai upaya kami untuk mempersatukan visi dan misi membuka mata dunia dengan menumbuhkembangkan karya, ekonomi semua wartawan yang ada di forum dan juga pengabdian sesuai dengan foksinya. Saya kira, tidak ada yang tidak mungkin jika kawan-kawan di forum solid ini 100 persen solid dan mau bersama-sama merubahnya,”ujarnya.

Aji juga berpesan agar kawan-kawan solid lebih mengutamakan komunikasi yang baik dalam bentuk apapun.

Baca Juga  BPPKB Wanasalam Desak APH Segera Panggil Oknum Pengusaha Batu Bara Ilegal

“Menurut saya, semua sudah sepakat dan paham bahwa forum ini hadir dari kekuatan bersama dan saling percaya,” katanya.

Ia juga mengaku bahwa sudah memiliki sejumlah program kerja dan akan segera melakukan rapat dan membebtuk tim khusus terkait program tersebut.

“I. Allah saya sudah mempersiapkannya, tinggal nanti kita akan rapatkan kembali baik untuk legalitas, aturan dasar forum dan program yang lainnya. Semoga saja kami dimudahkan dalam segala urusan,” ujarnya. (*Red)

Berita Lainnya

Leave a Comment