Beranda » Polda Banten Hadiri Musyawarah Daerah  Legiun Veteran Republik Indonesia Provinsi Banten

Polda Banten Hadiri Musyawarah Daerah  Legiun Veteran Republik Indonesia Provinsi Banten

by Imam Apriyana

Serang – Biro Sumber Daya Manusia (Ro SDM) Polda Banten yang diwakili Kasubag Kirdhinlur Kompol Adi Kusuma hadiri musyawarah daerah III Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Banten yang dilaksanakan di Gedung Juang 45 Ki Mas Jong Kota Serang pada Kamis (22/12)

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Departemen Organisasi DPP LVRI Pusat Brigjen TNI (Purn) Dahlan Idris, Kepala LVRI Banten Mulyadi, PD Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (Piveri) Banten Gunasah, Kasiter Korem 064/MY Kolonel Inf Saut Batara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ade Ariyanto serta diikuti seluruh anggota LVRI Provinsi Banten.

Kasubag Kirdhinlur Ro SDM Polda Banten Kompol Adi Kusuma menyampaikan bahwa. “Hari ini saya mewakili Karo SDM menghadiri musyawarah daerah III Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Banten dengan tema bersama pemerintah daerah siap melanjutkan pewarisan jiwa semangat nilai juang 45 kepada para generasi Bangsa,” kata Adi.

Adi juga mengatakan. “Pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama Polda Banten dan pribadi menyampaikan dukungan, apresiasi dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musyawarah Daerah ke III LVRI Provinsi Banten tahun 2022. “Musda ke III LVRI Provinsi Banten kali ini memiliki arti sangat penting dalam menentukan kepengurusan serta sebagai wadah untuk merumuskan program kerja strategis yang sejalan dengan tema, ” ujar Adi.

Selain itu diharapkan program kerja strategis yang dirumuskan dalam Musda dapat bersinergis saling mendukung dengan program kerja Polda Banten dan komponen bangsa lainnya guna bersama-sama berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara di wilayah Provinsi Banten. “Musda ini juga sebagai sarana memperkokoh tali silaturrahmi baik di internal Keluarga Besar Legiun Veteran Provinsi Banten, maupun LVRI dengan Polda Banten dan Komponen Masyarakat serta Pemerintah Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia sebagai organisasi kemasyarakatan memiliki dua fungsi yaitu fungsi internal dan fungsi eksternal,” imbuh Adi.

Baca Juga  Sambut HUT Ke-77, Korps Brimob Polda Banten Gelar Baksos dan Donor Darah

Diakhir Adi berharap LVRI mampu menjadi motivator dan dinamisator bagi para anggotanya juga masyarakat luas untuk senantiasa turut serta ikut menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. “Serta dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan daerah sebagai bagian dari pembangunan nasional,” tutup Adi.

(*mam&RED)

Berita Lainnya

Leave a Comment