Beranda » Maraknya Tempat Hiburan Malam Dan Penjualan Miras Dikecam DPD KNPI Banten, Pemerintah dan APH Didesak Bergerak

Maraknya Tempat Hiburan Malam Dan Penjualan Miras Dikecam DPD KNPI Banten, Pemerintah dan APH Didesak Bergerak

by Editor Utama

Banten – Kota Serang merupakan Ibu Kota Provinsi Banten dengan tagline Madani. Sebagai pusat administrasi, tentu intensitas aktifitas masyarakat di kota serang cukup lumayan padat.

Tak heran, jiga intensitas yang tinggi tersebut kerap kali membuat celah atau peluang untuk mendirikan tempat hiburan malam di Kota Madani tersebut.

Seharusnya pemerintah lebih faham apa arti dan tujuan Madani. Pemerintah harus menunjukan komitmennya, karena Kota Serang yang dalam menjalankan pemerintahannya tidak akan lepas dari koridor agama. Untuk itu bersihkan kota Serang dari minuman keras dan tempat-tempat maksiat.

“Apalagi mau tahun baru, aktifitas masyarakat cukup tinggi, jangan sampai mengarah kepada yang negatif, kita ini kan terkenal dengan kota yang religius dan madani. Ucap Aditya Ramadhan Pengurus DPD KNPI Banten, Minggu (31/12/2023).

Menurutnya keberadaan tempat hiburan malam tentu tidak sepenuhnya menguntungkan masyarakat sekitar. Adanya aktifitas pada malam hari akan berpengaruh terhadap kegitan sosial masyarakat. Salah satu efek dari adanya hiburan malam adalah menjadikan kawasan tempat tinggal masyarakat menjadi tidak aman, nyaman dan tingkat kriminalitas yang cukup lumayan tinggi.

Lanjut Aditya Ramadhan miris sekali tempat hiburan malam justru penuh di isi oleh anak muda yang notabene sebagai generasi penerus bangsa.

“Mau dibawa kemana arah bangsa kita ini, jika anak muda nya doyan mabuk, doyan konsumsi obat terlarang dll”

Selain menjadi tempat hiburan dan pesta miras, dirinya pun menduga bahwa peredaran obat terlarang santer terjadi di tempat-tempat tersebut.

“Ini perlu menjadi perhatian serius dari jajaran pemerintah kota serang maupun APH, harus sering patroli bahkan jangan ragu untuk tindak tegas oknum-oknum nakal yang mendirikan hiburan malam tidak sesuai regulasi.

Baca Juga  Adian Napitupulu Didampingi H. Ade Sumardi dan Sejarawan Nasional Bonnie Triyana Kunjungi Museum Multatuli

Terakhir aditya ramadhan kembali mengatakan bahwa maraknya tempat hiburan malam yang ada di kota serang merupakan representasi kegagalan dari Pemerintah Kota Serang, Kepolisian, Satpol PP dan stakeholder terkait dalam menjaga Kamtibmas.

“Gagal ini Pemkot, Polres, Satpol PP dan lainya dalam menjaga kamtibmas, indikator nya ya dengan marak nya tempat hiburan malam. Selain itu, ini juga menambah kesan seolah pemerintah tidak peduli dengan Generasi Muda,”kata Aditya Ramadhan. (*Red)

Berita Lainnya

Leave a Comment