Beranda » Ini Penjelasan APC Terkait Persoalan di Puskesmas Malingping

Ini Penjelasan APC Terkait Persoalan di Puskesmas Malingping

by Editor Utama

Lebak – Presedium Aliansi Pemuda Cilangkahan (APC) Hendrik Arrizqy menjelaskan, bahwa terkait persoalan di Puskesmas Malingping, Kabupaten Lebak, Banten karena sebelumnya adanya temuan kawan-kawan APC yang diaudensikan dengan pihak Puskesmas Malingping pada Kamis Sore 28 Desember 2023 sekitar pukul 14.00 hingga 15.00 WIB terkait dugaan adanya Malpraktek yang hanya ingin meminta klarifikasi dari pihak Puskesmas Malingping.

Kata Hendrik, Forum audiensi yang telah direncanakan akan dihadiri dengan forum yang ditentukan, antar lain Kepala Puskesmas, Bidan sebanyak 3 orang, serta perwakilan 5 orang personel APC namun Puskesmas Malingping dinilai tidak sesuai ketika pelaksanaan audiensi.

Hal tersebut lanjut Hendrik dibuktikan dengan berjalannya audiensi tersebut pihak Puskesmas mengundang semua pegawai Puskesmas dan beberapa bidan desa, namun malah mericuhkan atau menjadi tim provokasi pada audiensi tersebut.

“Keadaan forum menjadi ricuh dikarenakan beberapa point-point hasil audiensi tidak ditandatangani oleh Kepala Puskesmas Malingping sehingga adanya perdebatan,”kata Hendrik pada awak media, Jumat (29/12/2023).

Kemudian, kata Hendrik, setelah personel APC keluar dari aula Puskesmas adanya gertakan yang diduga dari para oknum yang pro terhadap pihak Puskesmas.

“Kami sebetulnya datang dengan niat baik dan damai serta ingin menyelesaikan persoalan dengan jelas. Tetapi, kondisi forum tersebut dibuat menjadi panas oleh pegawai-pegawai Puskesmas yang terlibat dalam forum tersebut,”jelas Hendrik.

“Kita akan terus menuntaskan dan melanjutkan persoalan ini kepada Dinas terkait, bahkan akan membuat laporan juga ke APH,”katanya. (*Red)

Baca Juga  SDN 3 Rangkasbitung Timur Diduga Tidak Transparan Soal Dana BOSP

Berita Lainnya

Leave a Comment