Beranda » Dinilai Janggal, Gapura Banten Soroti Serius Pembongkaran Ulang Jalan Soekarno Hatta By Pass

Dinilai Janggal, Gapura Banten Soroti Serius Pembongkaran Ulang Jalan Soekarno Hatta By Pass

by Editor Utama

Foto : Badan Jalan Soekarno Hatta By Pass, Kabupaten yang merupakan kewenangan Pelaksana Jalan Naisonal 1 (PJN 1) Satker 1. 3

Lebak – Pembangunan Badan Jalan Soekarno Hatta By Pass, Kabupaten Lebak, Banten yang merupakan kewenangan Pelaksana Jalan Naisonal 1 (PJN 1) Satker 1. 3 baru setahun dibangun kini dibongkar kembali. Hal tersebut dinilai janggal dan disoroti serius oleh LSM Gapura Banten.

Ade Irawan Pembina Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Pembaharu Rakyat Banten (GAPURA) Banten menduga bahwa pembongkaran badan Jalan tersebut diduga tidak matang dalam perencanaan oleh PJN 1 Satker 1.3.

“Seharusnya pembangunan tersebut direncakana secara matang dan maksimal, sehingga tidak dibongkar kembali. Tentu ini menjadi sorotan kami dari LSM Gapura Banten ada apa, dan itu patut diduga tidak matang dalam perencanaan,”tegas Ade Irawan pada awak media, Selasa (26/3/2024).

Kata Ade pekerjaan Jalan tersebut jika dibangun secara matang tentu tidak dibongkar kembali, sehingga pihaknya menduga pembangunan badan jalan tersebut dinilai menghambur-hamburkan anggaran negara.

“Kami prihatin dengan dugaan ketidak profesionalan PJN 1 Satker 1. 3 dalam merencakan pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Terminal Mandala dengan Lampu Merah Malangnengah tersebut, dan kami menilai PJN 1 Satker 1.3 patut diduga lalai dalam pengawasan,”ujarnya.

Lanjut Ade juga menyoroti kualitas pembangunan Jalan Soekarno Hatta By Pass yang sudah selesai dilaksanakan disejumlah titik yang diduga kuat amburadul. Seperti, di titik depan Caffe Cak Alif, dimana saat hujan turun Ruas Jalan tersebut masih tergenang dengan air.

Selain itu, ditemukan juga di beberapa titik pemasangan U-Dit yang juga diduga asal jadi oleh Kontraktor pemenang lelang. Tentu, kata Ade, hal itu tidak terlepas dari pengawasan PJN 1 Satler 1. 3 selaku liding sektor yang didiberikan kewenangan untuk mengelola ruas jalan tersebut.

Baca Juga  Polemik Tumupukan Sampah dan Indikasi Saling Lempar Tanggung Jawab Dinas LH Lebak, Aktivis Mahasiswa HMI : Kita Cabut Drama Kepala Dinas Dengan Aksi

“Untuk itu, kami akan mengkritisi serius persoalan ketidak profesionalan PJN 1 Satker 1. 3, dalam merencakan Ruas Jalan Soekarno Hatta itu. Kami akan melakukan aksi unjukrasa didepan kantor Satker 1. 3, yang beralamat di Jalan KH. Amhad Fatah Khasan Ciceri Kota Serang sebagai bentuk keprihatinan kami sebagai masyarakat Lebak sebagai pengguna jalan dan juga agen kontrol sosial di banten,”tandasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media masih berupaya konfirmasi kepada pihak-pihak terkait. (*Ar)

Berita Lainnya

Leave a Comment