Beranda » Barisan Aktivis Muda Indonesia Apresiasi Langkah Cepat Satgas TPPO Selamatkan 123 WNI

Barisan Aktivis Muda Indonesia Apresiasi Langkah Cepat Satgas TPPO Selamatkan 123 WNI

by Editor Utama

Nasional – Barisan Aktivis Muda (BAM) Indonesia apresiasi langkah cepat Ketua (Satgas) Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Polri Irjen Pol. Asep Edi Suheri yang telah berhasil menyelamatlan 123 WNI dan mengamankan 8 orang pelaku perdagangan orang.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Ketua Satgas TPPO Irjen Pol. Asep Edi Suheri, sebab hanya dalam waktu 2×24 jam dari dibentuknya Satgas TPPO ini, beliau langsung tancap gas mengambil langkah cepat untuk menyelamatkan 123 WNI dan mengamankan 8 pelaku perdagangan orang, ini bukti bahwa Kapolri menunjuk Irjen Pol Asep Edi Suheri sebagai ketua Satgas TPPO menerapkan prinsip the right man on the right place at the right time”, Ujar Ketua BAM Indonesia Enday Hidayat.

Lebih lanjut Enday menaruh harapan dibawah Komando Irjen Asep Edi Suheri Satgas TPPO ini mampu mengungkap praktik-praktik perdagangan orang yang lebih luas lagi.

“Kami menaruh harapan kepada Irjen Asep Edi Suheri untuk terus mengungkap dan memberantas praktik-praktik perdagangan orang, ini menyangkut hak asasi manusia, dan kami yakin beliau dengan segudang pengalamannya akan menyelesaikan ini semua”, tegas Enday Hidayat.

Dalam keterangan akhirnya Enday Hidayat mengajak segenap masyarakat untuk mendukung dan mengawal Satgas serta menjadikan ini sebagai eduksi.

“Keterlibatan masyarakat sangat penting untuk mengawal persoalan ini, hal ini harus dijadikan edukasi di masyarakat agar tidak menjadi korban perdagangan orang, sebab ini sangat merugikan”, Tandasnya. (*Ami)

Baca Juga  Aktivitas Tambang Diduga Ilegal Kembali Telan Korban Jiwa, Aktivis 98 Minta Kapolda Banten Tindak Tegas

Berita Lainnya

Leave a Comment