Beranda » Warga Leuwiranji Terganggu Oleh Genangan Air Akibat Ditutup Saluran Solokan, RS Husada Diminta Bertanggung Jawab

Warga Leuwiranji Terganggu Oleh Genangan Air Akibat Ditutup Saluran Solokan, RS Husada Diminta Bertanggung Jawab

by Editor Utama

Foto : Warga Kampung Leuwiranji, Kelurahan Muara Ciujung Timur (MCT), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, menghadapi masalah serius terkait penutupan saluran solokan yang diduga dilakukan oleh Rumah Sakit Husada.

Lebak – Warga Kampung Leuwiranji, Kelurahan Muara Ciujung Timur (MCT), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, menghadapi masalah serius terkait penutupan saluran solokan yang diduga dilakukan oleh Rumah Sakit Husada.

Penutupan ini telah menyebabkan genangan air sehingga mengganggu kenyamanan dan aktivitas sehari-hari masyarakat.

Menurut Bewok (nama samaran), seorang warga setempat mengatakan bahwa masalah ini bermula sejak adanya pembangunan baru oleh Rumah Sakit Husada.

“Sebelum pembangunan, saluran solokan kami berfungsi normal,” ujar Bewok pada hari Kamis, 28 Maret 2024.

Bewok juga menambahkan bahwa sejak pembangunan tersebut, setiap kali musim hujan tiba genangan air kerap terjadi dan membutuhkan waktu hampir satu minggu untuk surut.

Ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan warga, terutama karena saluran tersebut tidak lagi mengalir ke arah belakang kantor Kecamatan Rangkasbitung.

Warga telah mencoba menegur pihak rumah sakit, namun sayangnya, teguran tersebut tampaknya tidak mendapat respons. Situasi ini telah mempengaruhi tiga RT di wilayah tersebut, dan warga berharap pemerintah daerah atau pihak terkait dapat segera menangani permasalahan ini.

Upaya konfirmasi dari pihak wartawan terhadap Rumah Sakit Husada masih berlangsung untuk mendapatkan klarifikasi mengenai dugaan penutupan saluran solokan ini. (*Rus)

Baca Juga  Majlis Al-Muhajirin Kampung Tungku Lebak Selenggarakan Santunan kepada Anak yatim

Berita Lainnya

Leave a Comment