Beranda » Warga di Desa Sukajadi Kecamatan Carita Apresiasi Program RTLH dari Pemerintah

Warga di Desa Sukajadi Kecamatan Carita Apresiasi Program RTLH dari Pemerintah

by Editor Utama

Pandeglang – Sebanyak 54 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Sukajadi,Kecamatan Carita,Kabupaten Pandeglang,Provinsi Banten, menerima bantuan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permiukiman (DPRKP) Provinsi Banten melalui Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada tahun 2023 yang dilaksanakan oleh CV. Noval Jaya Putra dengan anggaran 3.4 Milyar rupiah lebih.

Beberapa warga tampak tersenyum puas,saat awak media menyambangi nya di Kampung Cangkara,Desa Sukajadi,mereka merasa terbantu dengan program ini,ucapan terimakasih mengalir dari mereka. “Awalnya rumah saya gubuk pak,lantai nya semen biasa,dan kalau hujan atap nya suka bocor” ucap Ikah,salah satu warga kp.Sukajadi saat diminta tanggapan nya.

Senada dengan apa yang diucapkan oleh Emah (40),masih warga yang sama saat wartawan mewawancarai nya. ” Nama saya Emah,warga Kampung Cangkara, terimakasih atas bantuan rumah layak huni nya dari Pemerintah. Alhamdulillah, sekarang rumah saya sudah bagus. Semoga kedepan nya Pemerintah masih melanjutkan program RTLH ini” kata nya sambil tersenyum puas.

Sementara itu, Kepala Desa Sukajadi,Sandi Wiyasa saat ditemui dikediaman nya mengapresiasi kedatangan awak media. Secangkir kopi panas mengawali konfirmasi terkait pembangunan di Desa nya.

“Setahun yang lalu,pengajuan rumah layak huni kami sampaikan kepada dinas terkait di Provinsi Banten. Karena kami menilai,banyak diantaranya warga kami yang memang layak mendapatkan bantuan dari Program RTLH” ucap Sandi Kades Sukajadi kepada awak media.

“Alhamdulillah,saat ini telah banyak rumah yang sudah dirampungkan dari program RTLH. Rasa bersyukur yang tak terhingga,serta ucapan terimakasih terhadap Pemerintah yang telah membantu warga kami,sehingga mereka saat ini memiliki rumah yang layak dihuni untuk seluruh anggota keluarganya” tambahnya. (*Red)

Baca Juga  Berlangsung Meriah DEMA Staisman mengadakan seminar On Harasment and Sexual

Berita Lainnya

Leave a Comment