Beranda » Wakapolda Banten Beri Arahan Terkait Hasil Rapim Polri Serta Apresiasi Kinerja Saat Apel Pagi

Wakapolda Banten Beri Arahan Terkait Hasil Rapim Polri Serta Apresiasi Kinerja Saat Apel Pagi

by Editor Utama

Serang – Polda Banten melaksanakan apel pagi bersama secara rutin di Lapangan Apel Polda Banten pada Senin (13/02).

Apel ini dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif didampingi Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto dan PJU Polda Banten serta diikuti oleh seluruh personel Polda Banten.

Dalam sambutannya Sabilul mengingatkan kembali untuk penggunan seragam baik uniform maupun non uniform. “Karena saya masih melihat ada beberap anggota yang menggunakan seragam tidak sesuai dengan perkap terutama non uniform,” kata Sabilul.

Nanti akan ada peragaan inovasi baru dari Ditlantas yaitu dron Etle. “Diama kita ketahui di Polda Banten telah terpasang 7 titik Etle jadi inovasi dron Etle ini diharapkan bisa membantu mengawasi setiap pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat serta dapat menemukan titik simbul kemacetan yang terjadi,” ucap Sabilul.

Saya ucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada tim gabungan Ditreskrimsus Polda Banten dan serta Polres jajaran yang telah berhasil mengungkap kasus beras oplosan. “Kita ketahui kemaren Polda Banten beserta Polres jajaran telah mengungkap kasus beras oplosan dengan modus membeli beras murah lalu menganti kemasan terus dijual kembali kepada masyarakat dengan harga tinggi,” ujas Sabilul.

Selanjutnya Sabilul mengatakan bahwa pada saat Rapim Polri kemaren Kapori menyampaikan kepada para Kapolda tentang gejolak ekonomi yang akan menganggu stabilitas polhukam dalam negeri. “Salah satu penyebabnya adalah tingginya harga bahan pokok ini merupakan tanggung jawab kita bersama oleh karena itu pantau harga bahan pokok dipasaran,” lanjut Sabilul.

Diakhir Sabilul menyampaikan evaluasi terkait Jumat Curhat. “Pelaksanaan Jumat Curhat sudah dilakukan secara baik seluruh PJU turun langsung kelapangan mendengarkan keluhan masyarakat, agar semua keluhan yang disampaikan segera ditindak lanjuti,” tutup Sabilul. (*Red)

Baca Juga  Gawat, Di Lebak Warga Pendatang Diduga Kuat Edarkan Obat Eximer dan Tramadol

Berita Lainnya

Leave a Comment