Beranda » Tine Al Muktabar Lantik Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang

Tine Al Muktabar Lantik Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang

by Editor Utama

Banten – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Banten Tine Al Muktabar melantik Andi Mirasari sebagai Pj Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang menggantikan Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang periode 2018-2023 Yuli Zaki Iskandar di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (21/9/2023).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua TP PKK Provinsi Banten Nomor 21/KEP/PKK PROV./IX/2023 tentang Pemberhentian Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang dan Pengangkatan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya, sehingga telah banyak capaian yang diraih TP PKK Kabupaten Tangerang di bawah kepemimpinan Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Ibu Yuli Zaki Iskandar,” ungkap Tine dalam sambutannya.

“Dan kami juga mengucapkan selamat bertugas kepada Pj Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang yang baru saja dilantik,” sambungnya.

Tine juga mengatakan bahwa TP PKK merupakan salah satu mitra strategis pemerintah dalam mendukung berbagai tugas dan fungsinya. Baik itu pada pelaksanaan pemerintahan, pembangunan maupun pelayanan sosial kemasyarakatan.

“Pelantikan TP PKK ini menjadi momentum untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam peningkatan peran serta TP PKK Provinsi Banten dan Kabupaten/Kota, terutama dalam percepatan penurunan stunting yang menjadi konsen dari TP PKK Provinsi Banten saat ini,” katanya.

Selanjutnya, Tine juga menyampaikan dengan terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara TP PKK Provinsi Banten dengan TP PKK Kabupaten/Kota. Dapat menumbuhkan optimis dalam penurunan stunting dengan gerakan bersama.

“Hal itu terbukti dengan TP PKK Provinsi Banten bersinergi dengan Kabupaten/ Kota bahkan hingga tingkat Desa/ Kelurahan dalam melakukan pendampingan kepada anak-anak stunting untuk memastikan anak-anak mendapatkan layanan kesehatan dan memberikan edukasi kebutuhan nutrisi serta stimulasi tumbuh kembang anak,” jelasnya.

Baca Juga  Puluhan Masyarakat Akan Demo Di depan Kantor Inspektorat Lebak, Tindaklanjut Sumpah Bohong Kepala Bidang Kemetrologian

Selain itu, kata Tine, TP PKK pun bergerak bersama dalam melaporkan pemulihan anak stunting melalui aplikasi e-dasawisma, serta didukung dengan pelatihan para kader melalui sekolah online berbasi MOOC yang bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia mengenai stunting dan smart parenting.

“TP PKK Provinsi Banten juga mendorong para pelaku UMKM untuk mengikuti pembinaan UP2K, dan kemarin kita telah luncurkan e-toko PKK Banten yang berbentuk platform digital pemasaran dan promosi produk UP2K Banten yang terakses di Plaza Banten,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tine juga mengajak seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten untuk dapat bersama-sama merevitalisasi Posyandu sebagai pilar dan ujung tombak dalam menjalankan program pemerintah di bidang kesehatan.

“Selain itu, program pemberdayaan masyarakat yang aplikatif sebagai mana yang termaktib dalam sepuluh (10) program pokok gerakan PKK agar program aplikatif PKK diharapkan dapat membantu proses pembangunan dalam konteks pemberdayaan masyarakat,” tandasnya.

Sebagai informasi, pelantikan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang disaksikan oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono, Bupati Tangerang periode 2018-2023 Ahmed Zaki Iskandar, Wakil Bupati Tangerang periode 2018-2023 Mad Romli serta tamu undangan yang lainnya. (*Red)

Berita Lainnya

Leave a Comment