Beranda » Pj Gubernur Banten Al Muktabar : Generasi Muda Harus Kreatif dan Akrab Teknologi

Pj Gubernur Banten Al Muktabar : Generasi Muda Harus Kreatif dan Akrab Teknologi

by Editor Utama

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar membuka kegiatan Pemilihan Duta Pajak Daerah Provinsi Banten Tahun 2022, Diharapkan kegiatan ini dapat dimaknai sebagai meningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), terutama bagi generasi muda.

“Pemilihan Duta Pajak Daerah Provinsi Banten tahun 2022 kita semua lakukan dengan sebaik-baiknya, pada dasarnya yang kita lakukan ini ada kaitannya dengan meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM),” ungkap Al Muktabar di Le Dian Hotel and Cottage, Kota Serang, Senin (26/9/2022) malam.

Al Muktabar juga mengatakan generasi muda atau generasi penerus harus dapat meningkatkan kreativitasnya dan diharapkan dapat akrab dengan perkembangan digitalisasi sebagai salah satu pengembangan SDM.

“Generasi muda harus memikirkan lebih jauh lagi ke depannya, sehingga saya berpesan agar dapat meningkatkan kreativitasnya. Generasi muda juga harus akrab dengan teknologi,” katanya

Al Muktabar berharap Duta Pajak Daerah nantinya dapat menyampaikan sebuah informasi kepada masyarakat terkait bagaimana pentingnya wajib pajak untuk membayar pajak dalam membantu pembangunan suatu daerah, karena pajak merupakan dasar untuk membangun Provinsi Banten.

“Masyarakat jika dijelaskan dengan baik bagaimana manfaat, penggunaan dan tujuan kita melakukan pembayaran pajak. Sehingga kita harapkan akan memiliki kesadaran bersama dan masyarakat dapat melihat serta merasakannya,” imbuhnya.

“Pajak merupakan sumber pembiayaan pembangunan, oleh karena itu saya sering sampaikan diberbagai kesempatan. Sumber pembangunan itu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, sehingga dibutuhkan satu kesadaran bersama,”sambungnya

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda ) Provinsi Banten Opar Sohari menyampaikan nantinya Duta Pajak Daerah ini akan menjadi salah satu ikon Bapenda Provinsi Banten untuk dapat menyampaikan dan mengingatkan kepada wajib pajak agar menunaikan kewajibannya membayar pajak.

Baca Juga  Serapan Anggaran Belanja Pemprov Banten Di Posisi Empat Besar Nasional

“Bagaimana mereka menarik wajib pajak untuk dapat membayar pajak guna membangun provinsi banten. Mereka itu mitra kami dan tugasnya membantu kita mensosialisasikan mengenai pajak daerah dan kebijakan – kebijakan mengenai pajak. Kita sangat terbantu dengan adanya Duta Pajak Daerah,”ujarnya.

Pemilihan Duta Pajak Daerah Provinsi Banten tahun 2022 itu diikuti oleh 32 peserta yaitu terdiri dari 2 orang laki-laki dan 2 orang perempuan dari masing Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten, dan nantinya akan dipilih 6 orang untuk menjadi Duta Pajak Daerah Provinsi Banten tahun 2022.

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Al Hamidi, Perwakilan PT Jasa Raharja Cabang Banten Perwakilan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten, Perwakilan Bank Banten dan tamu undangan yang lainnya.

(*RED)

Berita Lainnya

Leave a Comment