Beranda » PJ Gubernur Banten Al Mukrabar Ziarah Ke Banten Lama

PJ Gubernur Banten Al Mukrabar Ziarah Ke Banten Lama

by Editor Utama

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Banten melakukan ziarah ke makam para Sultan Banten, Senin (3/10/2022). Ziarah dipusatkan pada makam Sultan Maulana Hasanuddin di Kawasan Masjid Agung Banten, Kasemen, Kota Serang.

“Dalam rangka HUT Banten, salah satu rangkaiannya, hari ini kita berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin,” ungkap Penjabat Gubernur Al Muktabar usai melakukan ziarah.

Dikatakan, Sultan Maulana Hasanuddin telah membangun suatu peradaban atau ekosistem yang telah mendunia. Sehingga diharapkan, hal itu bisa dijadikan sebagai suri tauladan dan dapat diteruskan ke depannya.

“Mudah-mudahan ini dapat menjadi bekal kita dalam membangun kedepannya,” ungkap Al Muktabar.

“Tadi kita juga berbagi kasih dan bahagia bersama saudara-saudara kita. Ada beberapa bantuan yang disampaikan. Mudah-mudahan itu dapat berkah dan bermanfaat serta dapat sedikit meringankan beban mereka,” sambungnya.

Masih menurut Al Muktabar, dengan momentum HUT Provinsi Banten Ke-22 tahun ini dapat dimaknai untuk terus bersama-sama mengisi pembangunan di Provinsi Banten.

“Mudah-mudahan ini menjadi modal dasar kita membangun Banten. Jadi kita menguatkan betul batinianh dan ihsaniah,” ungkapnya.

Dijelaskan, memaknai rangkaian kegiatan HUT Provinsi Banten Ke-22 untuk bersama-sama, saling bahu-membahu mengisi pembangunan, dan dapat berjalan lancar.

“Kita bermunajat agar dimudahkan dalam segala urusan kita dan bagi membangun Banten. Itu yang kita niatkan dalm rangkaian HUT Ke- 22 Provinsi Banten,” tandasnya.

Dalam kegiatan itu, Pemprov Banten melalui UPZ Baznas Pemprov Banten menyalurkan 5000 Bantuan Sembako bagi Yatim dan Dhuafa yang tersebar di 8 Kabupaten/Kota, 800 Bantuan untuk Marbot yang tersebar di 8 Kabupaten/Kota, 800 Bantuan untuk Guru Ngaji yang tersebar di 8 Kabupaten/Kota, 32 Bantuan Pembangunan Sarana dan Prasarana Masjid yang tersebar di 8 Kabupaten/Kota, 24 Bantuan Pembangunan Sarana dan Prasarana Mushola yang tersebar di 8 Kabupaten/Kota dan 32 Bantuan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni yang tersebar di 8 Kabupaten/Kota.

Baca Juga  Aktivis Mahasiswa Lebak Harapkan PJ Bupati Lebak Asli Orang Banten

(*RED)

Berita Lainnya

Leave a Comment