Beranda » Mobil Truk Pengangkut Batu Bara di Desa Sukajadi Hancurkan 2 Rumah dan Membuat Satu Orang Terluka, Ini Kata Warga

Mobil Truk Pengangkut Batu Bara di Desa Sukajadi Hancurkan 2 Rumah dan Membuat Satu Orang Terluka, Ini Kata Warga

by Editor Utama

Foto : Mobil Truk Teronton Pengangkut Batu Bara di Desa Sukajadi Hancurkan 2 Rumah dan Membuat Satu Orang Terluka

Lebak – Mobil Truk bermuatan penuh batu bara menabrak dua rumah warga dan satu kendaraan roda dua di Kampung Akmin, Desa Sukajadi, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (1/6/2024).

Menurut keterangan warga Desa Sukajadi Agus mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi lantaran kendaraan Mobil Truk bermuatan Batu Bara tersebut diduga remnya blong, sehingga menabrak dua rumah warga hingga hancur dan menabrak satu kendaraan roda dua.

Bahkan, kata Agus, peristiwa itu juga mengakibatkan satu orang anak kecil terluka hingga harus dilarikan ke Puskesmas Cisiih.

“Saya menduga mobil tersebut mobil damtruk yang bermuatan batu bara hasil dari Perhutani yang berlokasi di Blok Sango Desa sukajadi,”kata Agus.

Dengan kejadian tersebut Agus sebagai warga Desa Sukajadi meminta aparat penegak hukum tegas melakukan penindakan, sebab, kata dia, batu bara yang diangkut oleh Mobil Dumtruck yang hancurkan dua rumah tersebut diduga aktivitasnya tidak berizin.

“Kami sebagai warga Desa Sukajadi mengharapkan kepada APH menindak tegas. Apalagi dengan kejadian ini. Kami menduga kuat mobil yang membawa batu bara tersebut diduda hasil dari lahan milik Perhutani yang ada di Blok Sango. Sungguh miris,”kata Agus.

“Pastinya lobang tersebut juga diduga kuat tidak mengantongi izin. Apakah APH akan diam begitu saja dan mau tutup mata tutup telinga. Kami harap APH, Dinas LH dan Perhutani tolong bertindak tegas jangan sampai kami sebagai warga setempat yang hanya kena dampaknya dan tertindas,”tutup Agus. (*Red)

Baca Juga  Junaedi Ibnu Jarta Politisi PDIP Optimis Kursi Ketua DPRD Lebak Dalam Genggaman

Berita Lainnya

Leave a Comment