Beranda » Grand Final Kang Nong Provinsi Banten Tahun 2022 Dimeriahkan Seni Budaya dan Musik Tradisional Banten

Grand Final Kang Nong Provinsi Banten Tahun 2022 Dimeriahkan Seni Budaya dan Musik Tradisional Banten

by Imam Apriyana

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah menggelar kegiatan pemilihan Kang Nong Provinsi Banten Tahun 2022, dan diharapkan Kang Nong yang terpilih nantinya dapat menjadi Duta Pariwista dengan tujuan mengembangkan pariwisata Banten.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Alhamidi mengatakan dalam pelaksanaan Grand Final Kang Nong Provinsi Banten tahun 2022 di Gedung Juang 45 pada Selasa (4/10/2022) malam, dimeriahkan dengan penampilan-penampilan seni budaya. Di antaranya karawitan dan penampilan musik dengan alat musik tradisional serta penampilan band serta music panorama Baduy.

“Kita ingin mengangkat dengan keberagaman seni budaya yang ada di Banten. Maka grand final itu kita tampilkan beberapa kegiatan kesenian seni budaya untuk diperkenalkan kepada masyarakat,” ungkap Alhamidi, Rabu (6/10/2022).

Selain itu, Alhamidi menuturkan pada grand final Kang Nong Provinsi Banten Tahun 2022 tersebut para finalis juga menggunakan pakaian yang dihiasi dengan batik-batik khas yang ada di Provinsi Banten.

Sehingga, Alhamidi berharap dengan hal itu dapat mengajak kepada generasi muda untuk dapat bersama-sama bangga mengenakan pakaian-pakaian yang menjadi ciri khas daerah yang ada di Provinsi Banten.

Menurutnya, dengan sinergi antara seni budaya dan pariwisata tersebut, diharapkan dapat tetap melestarikan seni budaya dan meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Provinsi Banten.

“Kita mengajak untuk bersama-sama tetap melestarikan seni budaya dan kita juga akan kembangkan pariwisata di Banten,” tandasnya.

Sebagai informasi, kegiatan Pemilihan Kang Nong Provinsi Banten tahun 2022 telah dimulai sejak 2 September 2022, dimana diikuti oleh 32 peserta yang terdiri 2 pasangan dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

Dimana setelah masa pendaftaran, para peserta dilakukan karantina dan pengenalan terhadap potensi yang dimiliki Provinsi Banten. Kang Nong Provinsi Banten tahun 2022 terpilih yaitu Rizky Ramadhan (Kota Tangerang) dan Putri Nabila (Tangerang Selatan).

Baca Juga  Ketum JMSI Bersama Pj Walikota Tangerang Hadiri Santunan Yatim Piatu

(*Red)

Berita Lainnya

Leave a Comment