Beranda » SDN 1 Panyaungan Cihara Gelar Samen dan Perpisahan

SDN 1 Panyaungan Cihara Gelar Samen dan Perpisahan

by Editor Utama

Lebak -Kalender pembelajaran siswa,, Sekolah Dasar (SD) Saat ini Sekolah-sekolah mulai sibuk dengan beberapa agenda terakhir yaitu perpisahan dan pembagian raport siswa.

Istilah Samen atau kegiatan ceremony perpisahan dan kegiatan pembagian raport kenaikan kelas kini mulai kembali ramai di setiap sekolah, ini berbeda dengan 2 tahun sebelumnya yang sempat terhenti karena pandemi.

Dari pantawan langsung, salahsatu sekolah yang tengah menggelar samen (istilah sunda untuk bagi raport : red) dan perpisahan siswa adalah SDN 1 Panyaungan Dusun Desa 0anyaungan, Kecamatan Cihara,Kabupaten Lebak-Banten.Kamis (20/06/2024)

Untuk agenda istimewa tersebut pihak komite sekolah mempersiapkan banyak hal, termasuk kreasi seni kreativitas siswa. kegiatan kenaikan dan perpisahan diadakan di halaman Sekolah SDN 1 Panyaungan dengan sangat meriah dengan menampilkan kesenian tradisional seperti kesenian nyanyi paduan suara begitu juga tarian tarian.

Keterangan tersebut disampaikan Ketua komite SDN 1 Panyaungan Lukman SPdi menuturkan samen adalah agenda tahunan yang istimewa. Di lingkungan sekolahnya, ia mengaku samen biasa diisi pentas seni.

“Tujuannya adalah untuk menumbuhkan sikap percaya diri, berani, kreatif dalam upaya menyalurkan bakat, minat siswa dibidang seni. Selain itu, samen dan ragam acaranya juga menjadi momen silaturahmi yang erat dengan orangtua,” ungkapnya.

Lanjut kepala sekolah SDN 1 Panyaungan Rodih Spd mengatakan berterima kasih kepada pihak panitia dan ketua komite Sekolah SDN 1 Panyaungan dan para wali murid yang sudah mengondisikan biaya untuk acara samenan ini atau kenaikan dan perpisahan ini dengan rasa syukur ujarnya.

Semoga acara ini dijadikan momen dan kenangan terhadap siswa dan siswi yang pernah melaksanakan sekolah di sisni

Acara kenaikan dan perpisahan ini dihadiri oleh Kepala Desa Jayagiri Hendrik Irawan dan dari kepolisian Polsek Panumbangan begitu juga dari Koramil Panumbangan beserta para tokoh Ulama KH.Lili S beserta Ustad Rosilin Zam Zami. (*Rama)

Baca Juga  GAMMA Heran, Satpop PP Lebak Belum Melakukan Tindakan Soal Ternak Ayam di Cijaku, Ada Apa ?

Berita Lainnya

Leave a Comment