Beranda » Pj Sekda M Tranggono Berpesan Kafilah Banten Serius Jalani Training Centre Pra MTQ XXIX Kalimantan Selatan 2022

Pj Sekda M Tranggono Berpesan Kafilah Banten Serius Jalani Training Centre Pra MTQ XXIX Kalimantan Selatan 2022

by Imam Apriyana

“Training centre ini penting untuk membekali Kafilah Provinsi Banten pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX di Kalimantan Selatan 2020,” ungkap M Tranggono usai Membuka Training Centre Kafilah Provinsi Banten Pra MTQ Nasional XXIX Kalimantan Selatan Tahun 2022 di Hotel Le Dian Jl Jenderal Sudirman, Kota Serang, Sabtu (8/10/2022).

“Yang penting, bagaimana kafilah bisa disiplin. Dengan kegiatan kita berusaha untuk menjadi juara. Keseriusan dan kedisiplinan bisa membawa Provinsi Banten kembali menjadi juara,” tambahnya.

Pj Sekda Provinsi Banten M Tranggono yang juga Ketua Umum Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur’an Provinsi Banten, berharap dengan usaha sungguh-sungguh Provinsi Banten dapat meraih prestasi.

Dikatakan, kepesertaan Provinsi Banten dalam MTQ bagian dari sosialisasi moto pembangunan Provinsi Banten. Moto Iman dan Taqwa, salah satunya menyebarkan atau syiar Al Qur’an.

“Iman dan Taqwa menjadi landasan pembangunan menuju Banten yang mandiri, maju, dan sejahtera,” ungkapnya.

Sementara, Ketua 1 LPTQ Provinsi Banten Prof Sholeh Hidayat mengungkapkan, training centre yang dilaksanakan selama dua hari merupakan kelanjutan dari training centre sebelumnya yang dilaksanakan sejak bulan Agustus lalu yang dilakukan secara hybrid, kombinasi online dan offline.

“Training center ini untuk lebih memantapkan, meyakinkan dan membangun kepercayaan diri peserta kita dalam mengikuti MTQ XXIX di Kalimantan Selatan 2022. Bagian dari ikhtiar kita untuk mengasah kemampuan peserta. Menguasai materi saja tidak cukup kalau mental tidak diasah,” ungkapnya.

“Training centre diikuti oleh 54 orang peserta dan 15 orang pembina,” tambah Sholeh.

Sebagai informasi, pada Provinsi Banten pernah meraih prestasi terbaik sebagai juara umum pada MTQ XXVI di Nusa Tenggara Barat 2016. Juara kedua pada MTQ XXVII di Sumatera Utara 2018, serta peringkat VII pada MTQ XXVIII di Sumatera Barat 2020.

Baca Juga  Guna Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat, Personel Ditsamapta Polda Banten Laksanakan Gatur Lallin

(*Red)

Berita Lainnya

Leave a Comment