Beranda » Pj Gubernur Banten Sambut Kedatangan Wapres KH Ma’ruf Amin

Pj Gubernur Banten Sambut Kedatangan Wapres KH Ma’ruf Amin

by Editor Utama

JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin beserta rombongan di Gedung VVIP Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (8/2/2024). Pesawat Kepresidenan Garuda Indonesia GA B777-300ER yang ditumpangi Wapres beserta rombongan mendarat pukul 7.30 WIB dari Kunjungan Kerja ke Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, dan Arab Saudi.

Dikatakan Al Muktabar, misi kunjungan Wapres KH Ma’ruf Amin terkait dengan haji dan beberapa hubungan Indonesia dengan Arab Saudi dan Persatuan Emirat Arab.

“Secara umum, sari informasi tadi, ini kunjungan bilateral yang sangat baik. Misi negara dimana Indonesia selalu berperan aktif di dalam perdamaian dunia yang merupakan amanat Undang-Undang Dasar 1945,” ungkapnya.

“Peran-peran itu terus digulirkan oleh Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden. Hubungan baik dengan dunia internasional selama ini perlu dirawat dan terus menjalin kerja sama,” tambah Al Muktabar.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar mengaku sempat menyampaikan sekilas kondisi Provinsi Banten terkini kepada Wapres KH Ma’ruf Amin, Staf Khusus, hingga Sekretariat Wapres.

“Kita mendiskusikan berbagai hal terkait dengan Provinsi Banten,” ungkapnya.

“Soal penanganan stunting dengan tim Sekretariat Wakil Presiden tentang langkah-langkah kita dan penurunannya,” tambah Al Muktabar.

Dikatakan dirinya juga mendiskusikan Ekspedisi Reformasi Birokrasi Tematik Berdampak soal penanganan kemiskinan ekstrem, gizi buruk, stunting, untuk investasi Provinsi Banten 5 Besar nasional, kondusifitas Provinsi Banten, dan hal-hal lain terkait dengan Provinsi Banten.

Sebagai informasi, Wapres KH Ma’ruf Amin menghadiri Zayed Award for Human Fraternity 2024 dan sejumlah pertemuan yang berhubungan dengan toleransi, agama, dan nilai-nilai kemanusiaan bersama sejumlah tokoh penting. (*Red)

Baca Juga  Ketua Umum JMSI Terima Press Card Number One

Berita Lainnya

Leave a Comment