Beranda » Kurangi Angka Anak Putus Sekolah Bersama Sekolah Janji Baik

Kurangi Angka Anak Putus Sekolah Bersama Sekolah Janji Baik

by Editor Utama

Tangsel – Dalam rangka tahun ajaran baru, Sekolah Janji Baik membuka penerimaan siswa baru bagi masyarakat yang putus sekolah maupun keluarga pra-sejahtera (terkendala ekonomi). Salah satu upaya pendekatan yang dilakukan oleh Janji Baik yaitu mengadakan kegiatan sosialisasi PPDB Janji Baik yang bertempat di Taman Kota 2 Tangerang Selatan pada Minggu, 26 Mei 2024. Target utama untuk mengenalkan Sekolah Janji Baik ini adalah masyarakat yang sedang beraktivitas di lokasi tersebut, termasuk para pedagang dan petugas kebersihan. Kamis (30/5/2024).

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB. Banyak cara dilakukan untuk mengenalkan sekolah janji baik, salah satunya yang menarik adalah penandatanganan petisi mengurangi angka putus sekolah. Antusiasme masyarakat menunjukkan besarnya dukungan bahwa pendidikan adalah hak setiap orang. Tak hanya itu saja, kegiatan dibagi menjadi beberapa kelompok di luar stand untuk membagikan brosur, bermain games “pick a number” sebagai pemanis kegiatan serta interview beberapa masyarakat.

Dibalik positifnya kegiatan tersebut, masih ada beberapa masyarakat yang acuh dan berasumsi negatif. Namun, hal ini tidak menjadi hambatan bagi kami. Masyarakat merespons komunitas kami sebagai langkah kecil dan berani bergerak untuk mengurangi angka putus sekolah. Kami pun mengajak masyarakat berpartisipasi untuk menyebarkan informasi PPDB Sekolah Janji Baik melalui platform media sosial mereka kepada keluarga, rekan-rekan ataupun orang-orang yang di sekitar mereka.

Kegiatan Sosialisasi PPDB Janji Baik ditutup dengan pembuatan konten untuk Instagram Janji Baik dan diabadikan dalam momen foto bersama. Janji Baik masih membuka penerimaan siswa baru periode 2024/2025 hingga 14 Juni 2024. Sekolah Janji Baik tidak memungut biaya pendaftaran dan memberikan beasiswa full 100%. Adapun persyaratan pendaftaran selengkapnya dapat menghubungi 0817-170-422 atau instagram Janji Baik @janjibaik.id. (*Red)

Baca Juga  Pemerhati Perempuan dan Anak Himbau Orang Tua Untuk Mengawasi Putra- Putrinya Dalam Pergaulan

Berita Lainnya

Leave a Comment