Beranda » Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Bersama Poktan JAM Panen Raya di Lahan Seluas 1,5 Ha

Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Bersama Poktan JAM Panen Raya di Lahan Seluas 1,5 Ha

by Editor Utama

Kota Serang – Dalam rangka ketahanan pangan lahan kosong menjadi lahan produktif, Koramil 0602-05/Cipocok Jaya bersama Poktan Jabon Adiyasa Mandiri melakukan panen raya Mentimun di Kelurahan Banjar Agung kecamatan Cipocok Jaya kota Serang provinsi Banten,” Kamis (15/9/22)

Kegiatan panen raya dalam rangka ketahanan pangan di kelurahan Banjar Agung turut dihadiri Danramil, 0602-05/ Cipocok Jaya, Lettu Caj (k) Susanti Martalia, Kepala kelurahan Banjar agung, Rusma SE , ketua Poktan Jabon Adiyasa Mandiri, Danya, didampingi anggota Poktan, Muspika Kecamatan Cipocok Jaya dan para petani serta masyarakat setempat.

Danramil 0602-05/Cipocok Jaya, Lettu Caj (k) Susanti Martalia dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya panen raya mentimun di poktan Jabon Adiyasa Mandiri yang bekerjasama dengan Koramil 0602-05/Cipocok Jaya, dan bisa bermanfaat buat ketahanan pangan poktan tani tersebut.

Semoga TNI dan Poktan akan terus bersinergi, sehingga bisa mengurangi beban pengangguran, serta kita bisa memanfaatkan lahan kosong untuk di manfaatkan untuk penanaman jagung, padi, mentimun, terong, dan lain-lainnya.

Panen raya ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI bersama Pemerintah kecamatan Cipocok melalui kelompok Tani binaan Babinsa Banjar Agung, Serda Arta wijaya, sehingga pertanian bisa bangkit, yang mana dalam hal ini bisa memanfaatkan lahan kosong seluas 1,5 Ha dimanfaatkan untuk penanaman Mentimun,” ungkap Danramil 0602-05/Cipocok Jaya, Lettu Caj (k) Susanti Martalia.

Dalam kesempatan ini Lettu Caj (k) Susanti Martalia juga menegaskan, Ketahanan pangan merupakan program kerja Kodim 0602/Serang, untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah.

“Dengan tujuan membantu program pemerintah untuk meningkatkan pencapaian hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta meningkatkan perekonomian agar ketersediaan logistik di wilayah sesuai dengan kearifan lokal,” jelas Lettu Caj (k) Susanti Martalia.

Baca Juga  Warga di Desa Sukajadi Kecamatan Carita Apresiasi Program RTLH dari Pemerintah

Sementara kepala kelurahan Banjar Agung, Kusma SE, menyampaikan, Apresiasi yang sangat tinggi koramil 0602-05/Cipocok Jaya dan kepada kelompok tani Jabon Adiyasa Mandiri, yang dengan penuh semangat sudah menggarap lahan pertanian sehingga berhasil sampai waktu panen. Diharapkan kepada kelompok tani agar lebih bersemangat lagi dalam bercocok tanam agar ketahanan pangan dapat terjaga dan petani lebih makmur dan sejahtera. (*RED)

Berita Lainnya

Leave a Comment