Beranda » JMSI Pengcab Lebak Dalam Waktu Dekat Akan Selenggarakan Diskusi Galian Tanah Merah

JMSI Pengcab Lebak Dalam Waktu Dekat Akan Selenggarakan Diskusi Galian Tanah Merah

by Imam Apriyana

Lebak – Jaringan Seber Media Indonesia (JMSI) Kabupaten Lebak dalam waktu akan melaksanakan diskusi aktivitas tambang galian C atau bisnis tanah merah. Tujuan diskusi tersebut untuk mencari solusi problematika pembisnis galian tanah merah.

Sementara itu, galian tanah merah ini yang banyak dilirik oleh para pembisnis tujuannya untuk kepentingan pembangunan instrasturktur kepentingan publik diantaranya adalah pembangunan jalan tol.

Untuk itu, Pemerintah Daerah harus memberikan solusi problematika terhadap para pelaku bisnis terhadap pelaku penggalian tanah di Lebak. Itulah yang harus dijawab oleh para narasumber yang berkompeten dalam acara diskusi ini.

“Kita membuat diksusi untuk mencari solusi agar para pengusaha tambang merah bisa nyaman untuk berinvestasi di Kabupaten Lebak. Kita akan libatkan Pemda Lebak, Legislatif, Tokoh Masyarakat, Akademisi dan Pengusaha-pengusaha galian,” kata Ketua Jaringan JMSI Kabupaten Lebak, Aji Rosyad kepada awak media, Sabtu (11/2)

Lebih lanjut kata Aji, bahwa dalam diskusi dengan tema untuk mencari solusi problematika bisnis galian tanah merah bagi pengusaha-pengusaha yang ada di Kabupaten Lebak. Karena Kata Aji, para pelaku bisnis galian tanah merah juga banyak memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat khususnya warga sekitar galian.

“Kita adakan diskusi ini memberikan edukasi mengenai dampak positif dari pelaku-pelaku bisnis galian tanah merah,” terang Aji.

Untuk diketahui, kegiatan diskusi galian tanah merah yang akan diselenggarakan oleh JMSI Kabupaten Lebak tersebut rencananya akan diikuti oleh Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Banten, Pengusaha Galian Tanah Merah, Pemkab Lebak, Penegak Hukum, Pengggiat Lingkungan, Tokoh Masyarakat, Ormas Lebak dan Mahasiswa.

(*Mam&Red)

Baca Juga  Tingkatkan Kemampuan Berenang, Personel Ditpolairud Polda Banten Melaksanakan Kegiatan Latihan Renang

Berita Lainnya

Leave a Comment