Beranda » Hadiri Akad Massal KPR BTN, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Dorong Generasi Muda Berpendapatan Miliki Rumah

Hadiri Akad Massal KPR BTN, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Dorong Generasi Muda Berpendapatan Miliki Rumah

by Editor Utama

Banten- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mendorong para generasi muda dan milenial yang sudah memiliki pendapatan untuk segera mempunyai rumah. Sebab dari rumahlah, peradaban generasi bangsa dibentuk.

Hal itu dikatakan Al Muktabar seusai menghadiri Akad Massal 10.000 KPR BTN. Serentak Seluruh Indonesia yang dipusatkan di Perumahan Puri Delta Tigaraksa, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Selasa (8/8/2023) dengan tema Sinergitas Pemerintah Membangun Hunian Sebagai Pendorong Ekonomi.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri BUMN Erick Thohir, yang juga membuka secara simbolis pelaksanaan akad massal perumahan KPR BTN, jajaran direksi Bank BTN, jajaran Kementerian PUPR, Pemerintah Kabupaten Tangerang serta para milenial dan anak muda yang akan melakukan akad massal.

Al Muktabar mengaku bersyukur. Menurutnya pemerintah terus menggiatkan pemberian fasilitas perumahan bagi masyarakat. Hal ini penting karena akan berdampak positif langsung kepada ratusan hilirisasi perekonomian dengan tumbuhnya kawasan perumahan baru.

“Saya sangat mengapresiasi, apalagi banyak anak muda yang juga ikut melakukan akad pembelian rumah,” katanya.

Ini penting sekali, lanjut Al Muktabar, sebab anak-anak muda saat ini sudah banyak yang berfikir jauh ke depan. Mereka menggunakan keuangannya kepada hal-hal yang produktif untuk investasi masa depan yang lebih baik.

“Kami juga terus mendorong para generasi muda untuk mulai mempunyai rumah. Karena dari rumah inilah peradaban generasi bangsa kita dibentuk,” ucapnya.

Selain itu, dengan semakin banyaknya kawasan perumahan, maka bisa membantu program pemerintah dalam menangani kemiskinan ekstrem. Dimana yang menjadi salah satu parameternya kondisi perumahan yang layak huni.

“Maka dari itu kami memberikan dukungan dengan berbagai kemudahan perizinan dan berkolaborasi antar Pemerintah Daerah dan pentahelix untuk bersama-sama menciptakan perumahan yang layak huni,” jelasnya.

Baca Juga  RAK HMI Insan Cita Disebut Melanggar ADART, Najwa Wibawa Kusuma : 1 X 24 Jam Tidak RAK Ulang, Mulyana Berhak Menjadi Ketua Umum HMI Komisariat Insan Cita

Hal yang sama juga dikatakan menteri BUMN Erick Thohir. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kolaborasi yang luar biasa antara Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Pusat, BUMN dan pihak swasta. Ini merupakan satu terobosan luar biasa yang dilakukan oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

“Alhamdulillah dengan kolaborasi yang luar biasa baik ini, Banten ke depan akan semakin tambah maju,” ungkapnya.

Erick menilai, kunci rumah itu bermakna dalam, karena disitu ada sebuah harapan besar. Ada keluarga yang tengah dibangun dengan baik untuk membentuk manusia Indonesia yang siap menghadapi berbagai tantangan dunia dan kelak akan membawa bangsa ini lebih maju lagi.

“Tidak mungkin anak-anak kita tumbuh baik tanpa pondasi pendidikan dari keluarga, dan keluarga itu terbentuk dari sebuah rumah. Sehingga rumah itu tidak sekedar bangunan belaka, tetapi juga harapan yang ada di dalamnya,” ucapnya.(Red)

Berita Lainnya

Leave a Comment