Beranda » Ekspedisi Reformasi Birokrasi Tematik di Kabupaten Serang, Pemprov Banten Siapkan Layanan Kesehatan Gratis

Ekspedisi Reformasi Birokrasi Tematik di Kabupaten Serang, Pemprov Banten Siapkan Layanan Kesehatan Gratis

by Editor Utama

Banten – Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar meninjau pusat layanan kesehatan gratis dalam rangkaian Ekspedisi Reformasi Birokrasi Tematik Berdampak di Lapangan Desa Sidamukti Kec. Baros Kab. Serang, Selasa (30/1/2024). Upaya mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Layanan kesehatan gratis dilaksanakan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) RSUD Malimping. Tim kesehatan yang diturunkan sebanyak 11 orang. Mereka terdiri dari dua orang dokter, 2 dua orang apoteker, empat orang perawat dan tiga orang manajemen.

Adapun pelayanan yang diberikan adalah pemeriksaan gula darah dan kolesterol serta pengobatan penyakit ringan. Untuk itu, RSUD Malimping menyediakan sebanyak 300 paket obat.

Dalam peninjauannya, Al Muktabar bertegur sapa dengan masyarakat yang sedang antri berobat. Al Muktabar menanyakan keluhan yang dirasakan sehingga harus berobat. Al Muktabar juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan masyarakat.

Usai peninjauan, Al Muktabar mengatakan, reformasi birokrasi berdampak bidang kesehatan dilaksanakan dalam rangka mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Kita, pemerintah hadir, untuk melayani masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Al Muktabar berpesan untuk selalu menjaga kesehatan. “Menerapkan pola hidup sehat,” ungkapnya.

Sehubungan dengan musim penghujan, Al Muktabar menyerukan kepada masyarakat untuk selalu membersihkan lingkungan sekelilingnya. “Selalu menjaga drainase agar selalu berfungsi,” ujarnya.

Menurutnya, pada musim penghujan tidak sedikit sumber-sumber penyakit bermunculan. Salah satunya demam berdarah. “Untuk itu, mari kita selalu jaga lingkungan kita. Jangan ada genangan air,” katanya.

Baca Juga  Pj Sekda Banten M Tranggono Harap Staf Ahli Kepala Daerah Mampu Mengembangkan Inovasi Penyelenggaraan Pemerintahan

Berita Lainnya

Leave a Comment