Beranda » Dorong Erkraf, HUT Ke 22 Provinsi Banten Dimeriahkan Seni Batik dan Fashion Week Banten

Dorong Erkraf, HUT Ke 22 Provinsi Banten Dimeriahkan Seni Batik dan Fashion Week Banten

by Imam Apriyana

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten Melaksanakan Pagelaran Seni Batik dan Fashion Week Banten di Atrium Mall Of Serang (MOS), Jl. Akses Tol Serang Timur, Kota Serang, Senin (10/10/2022). Kegiatan melestarikan budaya dan kearifan lokal ini merupakan rangkaian HUT Ke-22 Provinsi Banten.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyajikan kekayaan lokal. Diharapkan mampu mendorong pembangunan serta perkembangan Provinsi Banten melalui kreativitas seni,” ungkap Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Pemerintahan Politik dan Umum Komari.

“Pemprov Banten mendorong agar kreasi seni dan budaya ini terus tumbuh dan berkembang sehingga mampu memotivasi kemajuan Banten,” ungkap Al Muktabar.

Dikatakan, dengan letak Provinsi Banten yang bisa menjadikan tempat singgah bagi wisatawan, dibutuhkan beberapa kreasi seni dan ekonomi kreatif yang bisa dijadikan sebagai tanda pengenal dan oleh-oleh dari Provinsi.

“Oleh karena itu Provinsi Banten tidak boleh ketinggalan dari segi produk makanan atau dari kesenian lainnya,” kata Al Muktabar dalam sambutannya yang dibacakan Komari.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Serang Syafrudin memberikan apresiasi pada kegiatan yang mengenalkan batik Banten melalui fashion show ini. Mampu meningkatkan kreativitas para pelaku ekonomi kreatif di Provinsi Banten dengan mengedepankan budaya lokal.

“Kegiatan ini mendukung UMKM di Provinsi Banten khususnya Kota Serang agar semakin kuat untuk mengenalkan seni dan budaya kita,” ungkapnya.

Syafrudin juga berharap, kegiatan ini bisa diadakan Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Banten. Sehingga mampu membangun Banten dari sektor ekonomi ataupun seni

Sebagai informasi, kegiatan Fashion Week Banten ini bekerja sama dengan IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Provinsi Banten. Rangkaian kegiatan berlangsung dari 10 September 2022 hingga 16 Oktober 2022.

Baca Juga  Tangani Stunting, Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar Demo Olahan Nugget Ikan Patin

(*Red)

Berita Lainnya

Leave a Comment