Beranda » Dengar Aspirasi Pengurus Angkutan  Umum Serta Pedagang, Polda Banten Gelar Jumat Curhat di Terminal Pakupatan

Dengar Aspirasi Pengurus Angkutan  Umum Serta Pedagang, Polda Banten Gelar Jumat Curhat di Terminal Pakupatan

by Imam Apriyana

Serang – Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polda Banten menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat sebagai salah satu upaya menjaring masukan dari berbagai elemen masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Terminal Pakupatan, Kota Serang pada Jumat (03/02) sekitar pukul 09.30 Wib.

Kegiatan ini dipimpin oleh Karorena Polda Banten Kombes Pol Mohammad Sumartono didampingi Dirbimas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto yang dihadiri Kepala Terminal Pakupatan Waluyo dan pengurus angkutan umum, supir, tukang ojeg serta elemen masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Terminal Pakupatan Waluyo menyampaikan aspirasinya atas kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polda Banten. “Saya senang dengan diselenggarakannya acara ini. Artinya akan ada perhatian, dialog dan diskusi kepada kami dan para pengelola angkutan umum, pedagang serta masyarakat sekitat Terminal Pakupatan. Semoga acara ini dapat menjadi informasi bagi kepolisian,” kata Waluyo.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto menanggapi beberapa pertanyaan dari pengurus angkutan umum, warga sekitar terminal dan tukang ojeg pengokal terkait beberap permasalahan yang terjadi di Terminal Pakupatan. “Saya memerintahkan personel Bhabinkamtibmas serta Kapolsek setempat untuk berkoordinasi dengan instansi terkait serta pengurus terminal bagaimana ini betul-betul permasalahan yang terjadi bisa di atasi,” kata Sofwan.

Dirinya menambahkan jika persoalan diterminal kalau tidak diselesaikan sampai ke bawah tidak akan selesai. “Apakah ada calo, pungli jika ada saya perintahkan tangkap dan proses. Kepada pengurus terminal atau supir serta pedagang bisa mengambil foto atau video dan kirimkan langsung ke saya atau Kapolsek, akan saya perintahkan untuk ditangkap,” jelasnya.

Kemudian terkait dengan adanya angkutan umum yang berhenti serta mengambil penumpang di luar terminal Sofwan mengatakan saya akan berkoordinas dengan pihak pengelola terminal. “Saya meminta kepada Kepala Terminal Pakupatan bersama dengan Dinas Perhubungan agar menindak tegas angkutan umum yang menurunkan dan mengambil penumpang di luar terminal, serta di arahkan kepada pengemudi untuk masuk kedalam terminal,” tambah Sofwan.

Baca Juga  Polda Banten Hadiri Forum OPD Penyusunan Rencana Kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Tahun 2024

Terakhir, perwakilan pedagang Romlah juga memberikan apresiasi dengan kegiatan Jumat Curhat Polda Banten ini. “Kami merasa bahagia hari ini dikunjungi Polda Banten dan mendapatkan pencerahan,” tutupnya.

(*Mam&Red)

Berita Lainnya

Leave a Comment