Beranda » BARANUSA Gelar Audensi Bersama Polres Lebak Minta Dugaan Ujaran Kebencian di Official Gusnur 13 Segera Ditindak

BARANUSA Gelar Audensi Bersama Polres Lebak Minta Dugaan Ujaran Kebencian di Official Gusnur 13 Segera Ditindak

by Editor Utama

Lebak – Barisan Relawan Nusantara (BARANUSA) Kabupaten Lebak beserta jajarannya mengggelar audensi bersama Kapolres Lebak, Selasa (4/10/2022) di ruang Presisi Polres Lebak. Audensi sekaligus memberikan lapdu tersebut terkait dugaan ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo yang diduga disampaikan oleh Bangbang Tri dan Gus Nur melalui Akun Gus Nur Official 13.

Audensi tersebut di Hadiri Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, Kabag Ops Kompol Eddy Prastyo Hermawan dan Kasat Intel Polres Lebak IPTU Sutanto.

Imam Apriyana pengurus inti BARANUSA Lebak menyampaikan bahwa audensi tersebut karena pihaknya merasa tergugah dengan adanya dugaan ujaran kebencian kepada Presiden Joko Widodo dalam Chanel Gus Nur Official 13.

” Saya merasa miris dengan adanya Vidio yang ada di Youtube Chanel Gus Nur Official 13 menyampaikan kesan ujaran kebencian terhadap Presiden kita. Dari situ kami merasa tergugah dan meminta agar pihak Kepolisian segera menindak tegas juga memberikan sanksi hukum yang berlaku,” tegas Imam.

Menurut Imam, siaran Video dalan Chanel Gus Nur Official 13 yang disampaikan oleh Bangbang Tri dengan Gus Nur tersebut diduga memperlihatkan ujaran kebencian terhadap pak Presiden Joko Widodo. Sehingga, kata dia, membuat gaduh di media sosial dan publik.

” Kami gak paham dan gak ngerti, emangnya gak ada kerjaan lagi selain membicarakan orang lain. Apalagi mereka membicarakan Presiden nya sendiri. Maksudnya apa, harusnya membuat video itu yang mempertontonkan etitut yang baik, bukan menjelakan Pemimpin Indonesia,” tegas Imam.

Untuk itu, pihak meminta agar Polres Lebak segera mendorong ke Mabes Polri untuk menindak aduannya tersebut.

“Kami minta agar segera di tembuskan ke Mabes Polri dan segera di tindak,” katanya.

Baca Juga  DPRD Banten Akan Kirimkan Point Tuntutan Buruh ke DPR RI

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan dalam audensinya tersebut menegaskan bahwa pihaknya akan segera melaporkan surat tuntutan tersebut kepada Kapolri.

” Terimakasih kepada rekan rekan relawan BARANUSA sudah berkenan untuk duduk bersama dengan kami. Saya sebagai Pimpinan Kapolres Lebak juga sangat mengapresiasi pada kepedulian rekan rekan semua, untuk itu saya akan segera menindak lanjuti surat tuntutan tersebut kepada KapoIri,” tegasnya. (*RED)

Berita Lainnya

Leave a Comment