Beranda » 16 Tahun Kota Serang, Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti Ajak Perkuat Kerjasama Antar Daerah

16 Tahun Kota Serang, Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti Ajak Perkuat Kerjasama Antar Daerah

by Editor Utama

Banten- Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti akan terus memperkuat kerjasama antar daerah untuk menciptakan pembangunan yang berkelanjutan di Provinsi Banten.

Hal tersebut diungkapkan Virgojanti dalam sambutannya saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Serang Memperingati Hari Jadi Kota Serang ke 16 Tahun 2023 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Serang, Banjar Agung, Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (10/8/2023).

Pada momentum itu, Virgojanti mengungkapkan dalam sinergi dan sinkronisasi pembangunan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan terus mempererat program kerja dan kegiatan pembangunan, pemerintahan, pemberdayaan masyarakat dan pelayanan publik untuk penataan kawasan strategis Kota Serang sebagai etalase Provinsi Banten.

Dikatakan Virgojanti, bentuk kerjasama antar daerah Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon dalam pembangunan berkelanjutan di Provinsi Banten berfokus mulai dari Kerjasama dalam pengendalian pertumbuhan penduduk, pengelolaan prasarana fasilitas pendidikan, kesehatan, jaringan transportasi makro, kerjasama dalam pengelolaan dan pendistribusian pusat-pusat logistik hasil-hasil industri kecil, menengah dan besar, kerjasama untuk menciptakan keterpaduan dalam perencanaan peruntukan lahan dan fungsi lahan serta kerjasama pengelolaan terpadu dengan terbentuknya pusat pertumbuhan baru seperti kawasan komersial, perkantoran, perumahan, perdagangan dan bisnis.

“Tasyakuran hari jadi Kota Serang pada hari ini sekaligus menjadi sarana bagi kita untuk berintrospeksi sejauh mana kemajuan daerah telah tercapai, sejauh mana kita telah berkontribusi dalam peningkatan daya saing daerah,” ungkapnya.

“Sebagai Ibu Kota Provinsi, Kota Serang merupakan penyangga pusat pemerintahan Provinsi berada. Untuk itu, diperlukan sistem jaringan jalan dan transportasi yang baik sebagai persyaratan dasar untuk mendukung pertumbuhan daerah,” sambung Virgojanti.

Virgojanti menambahkan, melalui Hari Jadi Kota Serang ini Pemerintah Provinsi Banten mengucapkan rasa syukur melalui pembangunan yang telah dilaksanakan bersama seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Kota Serang secara umum menunjukkan tingkat kemajuan.

Baca Juga  Proyek Pelandaian Tanjakan Bangagah di Pandeglang Dilporkan Ke Kejaksaan Agung

Oleh karena itu, Virgojanti berharap pada peringatan Hari Jadi Kota Serang ini sebagai momentum bagi segenap aparatur pemerintah Kota Serang untuk meningkatkan kinerja, dedikasi dan pengabdian dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik.

Ditempat yang sama Walikota Serang Syafrudin mengungkapkan, Kota Serang sebagai Ibu Kota Provinsi Banten memiliki potensi dan peran strategis dalam kemajuan dan pertumbuhan wilayah sekitar, pihaknya berkomitmen untuk menjaga dan memperkuat pondasi pembangunan yang telah di bangun selama ini.

Dikatakan, selama menjadi Walikota Serang banyak sekali tantangan yang dialami. Dengan begitu pihaknya akan terus berinovasi dan mencari solusi yang lebih baik demi kemajuan Kota Serang.

“Dalam menuju Kota Serang yang berkelanjutan, kita semua memiliki peran penting. Mari bersama-sama berkolaborasi, berinovasi dan bergandengan tangan untuk melangkah lebih maju. Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan hal ini merupakan kunci keberhasilan kita,” Katanya.

Untuk diketahui, Kota Serang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2007 Tentang Pembentukan Kota Serang di Provinsi Banten yang ditetapkan tanggal 10 Agustus 2007, dimana pada tanggal tersebut dijadikan rujukan untuk menerbitkan Peraturan Daerah Kota Serang Nomor 2 Tahun 2008 Tentang Hari Jadi Kota serang yang menetapkan tanggal 10 Agustus sebagai Hari Jadi Kota Serang setiap tahunnya.(Red)

Berita Lainnya

Leave a Comment