Beranda » SDN 1 Sukajaya Semangat Melaksanakan ANBK Tahun 2023

SDN 1 Sukajaya Semangat Melaksanakan ANBK Tahun 2023

by Editor Utama

Lebak – Para Siswa- sisw Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sukayajaya bersemangat mengikuti persiapan simulasi berbasis komputer untuk persiapan (ANBK) 2023, yang dilaksanakan ruangan SDN 1 Sukajaya, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (9/8/2023).

Pelaksanaan ANBK tersebut dilaksanakan sebanyak 20 siswa-siswi dengan cara sistem dua sesi. Uji coba tersebut diantaranya sesi pertama dilaksanakan oleh 5 orang peserta dengan menggunakan komputer.

“Alhamdulillah siswa dan siswa kita bersemangat mengikuti ANBK tahun ini dan dibantu oleh tim teknis di sekolah,”ujar Nurjunaedi salah satu guru SDN 1 Sukajaya saat melakukan monitoring kegiatan tersebut kepada awak media.

Menurutnya, kegiatan tersebut tidak begitu sulit dan berharap akan menjadi catatan bagi siswa dan siswi sekolah dasar negeri 1 Sukajaya agar lebih bersemangat belajar.

” Tidak sulit, karena siswa siswi kelas 5 sudah pada hapal saat menggunakan komputer, ditambah mereka pernah melaksanakan gladi simulasi ANBK sepekan lalu. Jadi peserta ANBK tinggal loging dan masukan soal dan untuk yang di kerjakannya langsung di isi,”katanya.

Kata Nurjunaedi, untuk persiapan dan kegiatan simulasi ANBK berjalan dengan baik dan lancar, pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan maksimal, sehingga para siswa-siswi SDN 1 Sukajaya mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

“Alhamdulillah, sudah berjalan dan lancar. Dan untuk pelaksanaan ANBK sekitar bulan Oktober ini merasa sangat bangga dengan bisanya terlaksana kegiatan ANBK di tahun 2023 ini di SDN 1 Sukajaya dan dengan pasilitas yang tentunya sudah di persiapkan dengan baik,”katanya.

(*Satiman/Red)

Baca Juga  Dinas Perpustakaan dan Arsip Lampung Gelar Rapat Persiapan Festival dan Jambore Literasi

Berita Lainnya

Leave a Comment