Beranda » Peringati HUT Bhayangkara ke-76, Ditlantas Polda Banten Gelar Kampanye Keselamatan Jalan di Car Free Day

Peringati HUT Bhayangkara ke-76, Ditlantas Polda Banten Gelar Kampanye Keselamatan Jalan di Car Free Day

by Editor Utama

Serang – Memperingati HUT Bhayangkara ke-76, Ditlantas Polda Banten menggelar Kampanye Keselamatan Jalan (Road Safety Campaign) dengan tema Implementasi Art Policing guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) dalam rangka menuju Indonesia tangguh Indonesia tumbuh di Car Free Day Alun-alun Barat Kota Serang pada Minggu (18/09).

Kemeriahan acara terlihat mulai pagi hari pukul 06.00 Wib, dalam giat tersebut terdapat stand-stand yang disediakan mulai dari stand jajanan, stand otomotif, mobil pelayanan Sim Keliling, dan Samsat Keliling.

Acara dihadiri oleh Dirlantas Polda Banten Kombes Pol. Budi Mulyanto beserta pejabat utama Ditlantas Polda Banten, dan perwakilan personel dari Satlantas Polres Jajaran. Acara ini juga terbuka untuk umum, jadi masyarakat yang berada di sekitar alun alun bisa berbaur dengan para Polantas.

Budi mengatakan kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat, untuk meningkatkan kualitas kedisiplinan berlalu lintas agar mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas.

“Saya selalu menyampaikan dan selalu mengajak jangan sampai hilang kepedulian kita terhadap sesama, dengan mengajak tertib berlalu lintas, kita sudah menunjukan kepedulian itu sendiri dan target kita cukup besar cukup jauh, bagaimana kita menjadikan diri masing-masing menjadi polisi bagi diri kita masing-masing,” ujar Budi.

Menurut Budi dalam mewujudkan Kamseltibcar Lantas Ditlantas Polda Banten juga melaksanakan Art Policing yang merupakan langkah upaya pemolisian dengan pendekatan seni budaya.

“Dimana dalam mewujudkan keteraturan sosial dan peradaban dibutuhkan pendekatan-pendekatan pemolisian dengan melihat latar belakang budaya dan sosial masyarakat,”ungkap Budi.

Acara diawali dengan giat jalan santai, yang dibuka secara langsung oleh Dirlantas Polda Banten. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama yang dipandu oleh instruktur, namun ditengah kegiatan senam bersama, masyarakat di kejutkan dengan penampilan paramotor oleh 5 personel Korp Brimob Polri.

Baca Juga  Kapolri Apresiasi Dukungan Moril dan Kepercayaan Purnawirawan Jenderal ke Para Juniornya

Kemudian acara dilanjutkan kembali dengan penampilan tari kreasi oleh personel Ditlantas Polda Banten. Tidak kalah menjadi pusat perhatian juga penampilan apik dari aksi Pocil (Polisi Cilik) dan aksi safety riding dari Polisi Lalu lintas. (*AR/RED)

Berita Lainnya

Leave a Comment