Beranda » Lapas Kelas IIA Kediri Melaksanakan Kegiatan Pembinaan Keagamaan

Lapas Kelas IIA Kediri Melaksanakan Kegiatan Pembinaan Keagamaan

by Editor Utama

Kediri – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur kembali menunjukkan komitmennya dalam melaksanakan kegiatan pembinaan keagamaan dengan berkoodinasi tentang pembinaan keagamaan di Lapas Kediri, Rabu (13/3/24).

Plt Kepala Lapas Kelas IIA Kediri Budi Ruswanto bersilaturahmi ke Kantor Kementerian Agama Kota Kediri di damping oleh Kasubsi Registrasi Saiful Rohman dan Kasubsi Bimkemaswat Dena Anggika Praoyogo.

Kedatangan Budi Ruswanto disambut hangat oleh Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Drs H. Gunardianto. M. Pd. I beserta jajaran.

Selain bersilaturahmi, Budi juga menjelaskan kondisi Lapas Kediri dan menjelaskan bahwa Lapas Kediri sudah berbasis Pondok Pesantren yang bernama Pondok Pesantren At-Taubah.

“Lapas kami sudah berbasis Pondok pesantren jadi kami memohon bantuan dan dukungan dari pihak Kemenag Kota Kediri khususnya bagi Penyuluh Agama untuk dapat memberikan materi atau pembelajaran bagi Warga Binaan kami yang ada di Lapas Kediri”, tutur Budi.

Selain itu, di dalam pertemuan juga membahas tentang pembinaan keagamaan di Lapas Kediri selain agama islam “selain Lapas kami sudah berbasis Pondok Pesantren pembinaan rohani kami juga ada yang beragama Non Islam, jadi sekalian kami mohon bantuan kepada pihak Kemenag Kota Kediri untuk memberikan juga materi-materi yang berkaitan dengan agama diluar Islam” imbuhnya.

Hal ini sesuai dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono bahwa pembinaan kepribadian dan kerohanian atau meningkatkan mutu pembinaan kepribadian harus senantiasa kita dukung karena hal tersebut jadi kunci supaya kedepannya wbp berperilaku positif. (*Red)

Baca Juga  Pakar Hukum Trisakti: Pj Gubernur DKI Harus Bersih dari Segala Macam Kasus

Berita Lainnya

Leave a Comment