Beranda » JMSI Lebak Beraudensi Dengan Dinkop Lebak Disambut Baik Penuh Tawa dan Progres

JMSI Lebak Beraudensi Dengan Dinkop Lebak Disambut Baik Penuh Tawa dan Progres

by Imam Apriyana

LEBAK – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Lebak menggelar audensi dengan Dinas Koperasi (Dinkop) Lebak, Rabu (26/10/2022). Kegiatan rutin tersebut, selain mengenalkan keberadaan JMSI di Kabupaten Lebak itu juga sekaligus mengajak Dinkop Lebak untuk membumingkan produk Lokal unggulan di Lebak dalam pelantikan JMSI Lebak mendatang.

” Alhamdulillah, setelah kita sowan ke Sekda, Kominfo juga Disbudpar Lebak, kini kami JMSI juga sowan ke Dinkop Lebak. Hal itu, untuk mengajak dan berupaya agar bagaimana di acara pelantikan JMSI Lebak nanti sekaligus dapat mengenalkan tempat wisata juga produk unggulan UMKM di Lebak. Untuk itu, kami JMSI beraudensi dengan Dinkop Lebak untuk mempersiapkan semuanya dan semoga sesuai harapan,” kata Calon Ketua JMSI Lebak Aji Rosyad.

Menurut Aji, tentu banyak produk UMKM atau hasil karya produk unggulan di Lebak. Menurutnya, produk umkm di Lebak tentu tidak kalah saing dengan produk-produk luar.

” Setelah kita ngobrol ngobrol dengan Ibu Kadis, pak Sekdis dan Pak Kabid di Dinkop, ternyata banyak produk yang menarik yang memang menjadi khas Lebak. Dan banyak juga komunitas UMKM di Lebak yang memiliki produk unggulan UMKM di Lebak. Contoh semisal gula aren, yang cukup lumayan membuming,” kata Aji.

Aji berharap kedepan, dengan kehadiran JMSI Lebak dapat mendorong semua aspek andalan Kabupaten Lebak yang menjadi fokus pemerintah dalam membangkitkan baik perekonomian, kesehatan juga pembangunan di Lebak.

” Semoga JMSI di Lebak dapat terus berkarya mamajukan semua sektor dan khusunya dalam mendorong produk produk lokal yang unggulan serta parawisata di Lebak. Sehingga semua dapat terdengar kancah nasional dan diminati,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Lebak Yudawati yang di damingi Sekertais Dinkop Lebak Imam Suangsa juga Kabid Pengembangan dan UKM, Abdul Waseh mengucapkan selamat datang JMSI Lebak dan mengucapkan terimkasih atas dukungannya terhadap UMKM di Lebak. Menurutnya, tentu media sangat penting di era digitalisasi ini. Karena, kata ia, tentu Dinkop Lebak tanpa peran media tidak akan berkembang produk-produk yang ada.

Baca Juga  Jumat Curhat Bersama Ojol, Kapolres Serang Serap Aspirasi Terkait Pelayanan Kepolisian

” Selamat datang dan terimkasih kepada rekan rekan pengurus JMSI Lebak. Semoga kedepan selain kita bermitra, juga dapat menggaungkan semua produk unggulan di Kabupaten Lebak. Sehingga bukan hanya diketahui di Lebak tapi di seluruh daerah di Indonesia,” harapnya.

” Dan semoga dalam pelantikan JMSI kedepan, diberikan kemudahan dan kelancaran,” katanya.

(*Red)

Berita Lainnya

Leave a Comment