Beranda » Buntut Kanjuruhan, Presiden Joko Widodo Menerima Surat, Ini Isinya

Buntut Kanjuruhan, Presiden Joko Widodo Menerima Surat, Ini Isinya

by Imam Apriyana

Presiden FIFA Gianni Infantino akan datang ke Indonesia pada Oktober atau di bulan November 2022 untuk berdiskusi dengan Pemerintah. Hal tersebut di sampaikan Presiden RI Joko Widodo pada tayangan Sekertariat Presiden, Jumat (7/10/2022).

” Kemarin saya telah menerima Surat dadi FIFA, dan ini adalah tindaklanjut dari hasil pembericaraan saya dengan Presiden FIFA Giani Invantino pada tanggal 3 Oktober 2022 yang lalu. Berdasarkan surat tersebut, Alhamdulillah sepak bola indonesia tidak di kenakan sanksi oleh FIFA dan FIFA bersama sama dengan pemerintah akan membentuk tim tranaformasi Sepak Bola Indonesia,” kata Presiden RI Joko Widodo.

Kata Presiden Joko Widodo, Presdien FIFA akan datang ke Indonesia pada Oktober atau November untuk berdiskusi dengan Pemerintah. Bahkan, kata Joko Widodo, tim FIFA juga akan berkantor di Indonesia selama proses proses tersebut.

” Selain itu, akan di lakukan langkah langkah kolaborasi antara FIFA, AFC dan Pemerintah Indonesia untuk membangun standar ke amanan Stadion, untuk stadion stadion di negara kita Indonsia,” katanya.

” Dan memformulasikan standar protokol dan prosedur pengamanan yang di lakukan oleh pihak kepolisian berdasarkan standar keamanan Internasional,” lanjut Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo juga mengatakan bahwa akan bersama-sama melakukan sosialisasi dan berdiskusi dengan Klub-Klub Sepak Bola di Indonesia termasuk mengundang perwakilan suporter untuk mendapatkan saran dan masukan serta komitmen bersama.

” Kemudian tentang pengaturan jadwal Pertandingan yang memperhitungkan potensi potensi resiko yang ada. Serta Pendampingan dari para ahli di Bidangnya,” kata Presiden Joko Widodo.

(*Red)

Baca Juga  Kelompok Pendukung Persija Jakarta dan Persib Bandung Rusuh Di Alun-alun Rangkasbitung

Berita Lainnya

Leave a Comment