Beranda » Ajul Kunjungi Istana Negara Pemkab Lebak, Pj. Bupati: Ruang Jurnalis Perlu Difasilitasi

Ajul Kunjungi Istana Negara Pemkab Lebak, Pj. Bupati: Ruang Jurnalis Perlu Difasilitasi

by Editor Utama

Lebak – Pj. Bupati Lebak, Iwan Kurniawan sangat mendukung peran media dalam membantu mendorong pembangunan di daerah itu. Karenanya, ruang bagi pekerja tinta itu perlu untuk difasilitasi.

Hal itu disampaikan Iwan Kurniawan saat menerima kunjungan Aliansi Jurnalis Lebak (AJUL) guna bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Lebak, di Istana Negara Pemkab Lebak Senin 5 Januari 2024.

“Saya atas nama pemerintah daerah tentu sangat menyambut baik kehadiran organisasi profesi wartawan AJUL,” kata Iwan Kurniawan, dihadapan para pengurus dan anggota AJUL.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan telah banyak menerima kunjungan dari beberapa organisasi wartawan di Kabupaten Lebak. Ia mengaku sangat terbuka dengan insan pers sebagai mitra pemerintah.

“Bukan hanya AJUL, kami juga sudah banyak menerima kunjungan atau silaturahmi dari orang pers lainnya di Kabupaten Lebak,” katanya.

Menurutnya, pers merupakan sebagai mitra pemerintah yang sangat penting berkontribusi dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Karenanya, kedepan perlu memberikan ruang kepada para jurnalis atau wartawan di Kabupaten Lebak.

“Kedepan melalui Kominfo, kita akan memfasilitasi peningkatan kompetensi bagi wartawan. Itu yang sedang kami pikirkan sekarang ini, sehingga bagaimana nanti ruang bagi wartawan di Pemkab Lebak semakin baik,” katanya.

Siap berkolaborasi
Sementara, Ketua Aliansi Jurnalis Lebak, Galuh Malpiana, didampingi, Dedy Sopyan berterima kasih kepada Pj. Bupati Lebak yang sudah menerima kunjungan silaturahmi bagian dari agenda AJUL.

“Ya ini, merupakan agenda pertama kami, selanjutnya kami juga akan silaturahmi ke OPD lainnya, seperti Polres, Kejaksaan dan lainnya,” katanya.

Ia juga mengapresiasi upaya Pj Bupati Lebak yang ingin memberikan ruang kepada wartawan sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah sebagai insan pers.

“Kami siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah demi kemajuan Kabupaten Lebak sesuai kompetensi yang kami miliki,” katanya.

Baca Juga  Masyarakat Kampung Guha Resah, Kabel Diduga Milik PDAM Dibiarkan Tergeletak Bertahun-Tahun

(*Ar)

Berita Lainnya

Leave a Comment