Beranda » Tingkatkan Kualitas SDM Dinas Parawisata Dan Kebudayaan Lebak Gelar Pelatihan Digitalisasi

Tingkatkan Kualitas SDM Dinas Parawisata Dan Kebudayaan Lebak Gelar Pelatihan Digitalisasi

by Imam Apriyana

LEBAK – Dinas Parawisata dan Kebudayaan gelar Pelatihan Digitalisasi yang Diselenggarakan pada tanggal 14 sampai dengan 16 Oktober 2022 di Horison Rahaya Hotel dan Resto Kabupaten Lebak.

Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Lebak Imam Rismahayadin mengatakan bahwa, Maksud dari pelaksanaan tersebut untuk meningkatkan kualitas SDM pariwisata di Kabupaten Lebak khususnya Digitalisasi.

Adapun Pelatihan Digitalisasi tersebut meliputi Branding, Pemasaran dan Penjualan pada Desa Wisata, Homestay/Pondok Wisata, Kuliner, Souvenir, Fotografi dihadiri oleh 40 peserta serta narasumber Non PNS yang kompeten dibidangnya .

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi pengelola destinasi dan daya tarik wisata agar dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran pariwisata,” ucapnya.

Selanjutnya Imam Rismahayadin menyebut Sasaran dari kegiatan pelatihan ini yaitu peserta mengetahui dan memahami pengetahuan dasar kepariwisataan serta pemasaran digital.

“Agar peserta mengetahui dan memahami tahapan pengembangan pemasaran digital; peserta mengetahui dan memahami pentingnya fotografi dan bahasa yang efektif dalam pemasaran digital,” jelasnya.

Diketahui Pelaksanaan kegiatan ini diselenggarakan selama 3 (tiga) hari 2 (dua) malam berlokasi di Horison Rahaya Hotel dan Resto Kabupaten Lebak, dan di hari ketiga adanya pelaksanaan praktek studi tiru yang berlokasi di Taman Wisata MBS, Serang Banten.

(IM&Red)

Baca Juga  Dinkes Lebak Klarifikasi Sejumlah Polemik Pelaporan Aktivis

Berita Lainnya

Leave a Comment