Beranda » Pesta Siaga Se Kota Cilegon digelar pada HUT Pramuka ke-61

Pesta Siaga Se Kota Cilegon digelar pada HUT Pramuka ke-61

by Apri

Cilegon – Sebanyak 320 anggota Pramuka Siaga yang usianya 7 – 10 mengikuti gelaran ‘Pesta Siaga’ yang di gelar oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Cilegon, Rabu (14/9/2022) di Alun – alun Kota Cilegon.

Kegiatan Pesta Siaga ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Pramuka ke-61 tahun 2022.

Waka Binamuda Kwarcab Cilegon Kak Rifki Suja’i mengatakan, Kegiatan pesta siaga ini diikuti oleh 320 peserta yang terdiri dari 16 Barung putra dan 16 Barung putri.

Lanjut Kak Rifki, ada 8 kegiatan yang tersebar dalam masing – masing taman dan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman pada peserta didik untuk penguatan karakter setelah selama dua tahun mengalami masa pandemi.

Ia berharap Semoga kegiatan ini menjadi momentum kembali gebyarnya kegiatan Pramuka khususnya Pramuka Siaga di Kwarcab Cilegon.

“Alhamdulillah kegiatan pesta siaga ini berjalan dengan lancar, ucapan terimakasih pada kaka – Kaka yang sudah mendukung kegiatan ini”. Jelas Kak Rifki.

Adapun nama – nama juara pada kegiatan Pesta Siaga Kwarcab Cilegon sebagai berikut :

Kategori Putra Juara 1 Kwarran Purwakarta, Juara 2 Kwarran Jombang, Juara 3 Kwarran Cibeber, dan Juara 4 Kwarran Cilegon.

Kategori Putri Juara 1 Kwarran Cibeber, Juara 2 Kwarran Purwakarta, Juara 3 Kwarran Pulomerak, dan Juara 4 Kwarran Cibeber. (*Aji/Red)

Baca Juga  PJ Walikota Muflihun, Berikan Ruang Untuk LSM LIRA Sama-Sama Bangun Pekanbaru Untuk Lebih Baik

Berita Lainnya

Leave a Comment