Beranda » Membanggakan, Siswa CMBBS Raih Prestasi Tingkat Internasional dan Nasional

Membanggakan, Siswa CMBBS Raih Prestasi Tingkat Internasional dan Nasional

by Imam Apriyana

Siswa Kelas XI SMAN Cahaya Madani Banten Boarding School (CMBBS) meraih prestasi yang membanggakan di ajang Internasional dan Nasional.

Prestasi tersebut diraih oleh Bagas Dzakwan, M Fadlan Hamidy, dan Akira Neutriansyah yang berhasil meraih “Bronze Medal” (Medali Perunggu) pada Event Korean Science Engineering Fair (KSEF) International Award Tahun 2023 di selenggarakan oleh Korea Science Service di Kota Daejeon Korea Selatan. Event tersebut dilaksanakan tanggal 13-15 Januari 2023, yang diikuti oleh 200 peserta berasal dari 20 negara.

Pj. Gubernur Banten Al Muktabar apresiasi atas capaian prestasi yang telah di raih dan pihaknya juga akan terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan para siswa di Provinsi Banten. Hal tersebut diungkapkan Al Muktabar usai melaksanakan Penyelenggaraan Laporan Hasil SPIP Terintegrasi Tingkat Daerah Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Rabu (01/02/2023).

“Saya mengapresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya atas pencapaian-pencapaian yang telah diraih. Tentu kita terus tingkatkan lebih luas lagi juga lebih banyak lagi. Serta kita akan terus berupaya untuk mendapatkan kemampuan yang terus meningkat,” ungkapnya.

Selain itu, prestasi yang membanggakan juga diperoleh Cipta Ghifari siswa kelas X SMAN CMBBS yang meraih 2 (dua) Medali Emas sekaligus di bidang Sosiologi dan PKN, juga Abdur Rahman M Azzam yang meraih Medali Perak di bidang PPKn pada event Pekan Olimpiade Sains Nasional (POSN) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Yapresindo tanggal 08 Januari 2023 secara online.

Al Muktabar menambahkan, pihaknya akan menularkan pengalaman-pengalaman terbaik tentang keberhasilan para siswa, guru, kepala Sekolah dan pengawas sekolah yang berhasil mengatasi permasalahan-permasalahan pendidikan di Provinsi Banten.

“Itu bisa ditularkan ke sekolah-sekolah lain, best practice-nyalah yang akan kita bawa untuk pencapaian prestasi seperti ini,” sambungnya.

Baca Juga  Soal Coretan di Polres Luwu, Kapolri Sudah Instruksikan Kadiv Propam untuk Dalami

Dikatakan, dengan berbagai prestasi yang banyak diraih, Al Muktabar Optimis bahwa para pelajar di Provinsi Banten dapat bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Para pelajar di Provinsi Banten dapat bersaing dengan kawasan – kawasan sekitar di tingkat nasional juga tingkat Internasional paling tidak di Kawasan Asia Pasifik atau di ASEAN,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Sekolah SMAN CMBBS Edi Supriyanto berharap, para peserta didik yang memiliki potensi dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh.

“Kami berharap, Peserta didik yang memiliki Potensi ini, dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh di dalam kelas untuk melakukan penelitian dan dilakukan pembimbingan secara kolaborasi,” ungkapnya.

Lanjut Edi, dukungan orang tua juga dibutuhkan agar para siswa dapat berkembang secara maksimal.

“Dengan dukungan orang tua akan membantu perkembangan secara maksimal, serta menjadi teladan dan motivasi untuk meningkatkan prestasi di masa yang akan datang,” imbuhnya.

(*Mam&Red)

Berita Lainnya

Leave a Comment