Beranda » Lepas Kontingen Pra Popnas, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Berprestasilah Semaksimal Mungkin

Lepas Kontingen Pra Popnas, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Berprestasilah Semaksimal Mungkin

by Imam Apriyana

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar berpesan kepada para atlet Kontingen Provinsi Banten untuk berprestasi semaksimal mungkin. Selain membangun prestasi, olahraga untuk membangun mental dan fisik yang baik para generasi penerus.

“Olahraga mengarah pada prestasi, di dalamnya ada kompetisi yang memerlukan sportivitas,” ungkap Al Muktabar saat Pelepasan Kontingen Provinsi Banten Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona III Tahun 2022 Kalimantan Selatan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Jum’at (21/10/2022).

Dikatakan, filosofi berprestasi dapat dimaknai untuk generasi muda sebagai generasi penerus mampu membawa Provinsi Banten lebih maju. Olahraga juga mampu menjadi panduan hidup generasi muda ke depan dalam meniti karir.

“Semoga sukses dalam karir,” doa Al Muktabar untuk para pemuda Banten.

“Suatu saat para pemuda akan menjadi pemimpin. Ini adalah kader-kader kita. Juga karir lainnya sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara,” tambahnya.

Al Muktabar juga berpesan, dalam kompetisi kalah dan menang adalah biasa. Kalah adalah kemenangan tertunda. Harus terus giat berlatih untuk meraih kemenangan.

“Banten terkenal berbudaya. Tunjukkan masyarakat Banten adalah masyarakat yang berbudaya. Jalin komunikasi yang baik dengan kontingen lain,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga menyaksikan langsung kesiapan atlet pencak silat putri dengan mempraktekkan beberapa jurus. Menurutnya Provinsi Banten identik dengan pencak silat, diharapkan berprestasi maksimal dan pencak silat harus dilestarikan.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengungkapkan, jumlah kontingen yang dikirim pada Pra Popnas Zona III Tahun 2022 di Kalimantan Selatan sebanyak 170 orang.

“Ada delapan (8) cabang olahraga yang harus mengikuti kualifikasi. Ada tinju, basket, sepak bola, sepak takraw, pencak silat, bulu tangkis, tenis, serta bola voli,” ungkapnya.

Baca Juga  Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti: Sertifikat Tanah Memberikan Kepastian Hukum Kepemilikan

Dikatakan atlet yang dikirim merupakan hasil Pekan Olahraga Daerah Provinsi Banten Tahun 2022.

“Mereka harus lolos kualifikasi pada Pra Popnas untuk bertanding pada Popnas 2023 di Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Sumatera Selatan,” pungkasnya.

(*Red)

Berita Lainnya

Leave a Comment