Beranda » Bersama TNI, PLKB Banjarsari Bergerak Untuk Masyarakat

Bersama TNI, PLKB Banjarsari Bergerak Untuk Masyarakat

by Editor Utama

LEBAK – Pelayanan KB Bergerak Bersama Mitra Kerja Melalui TNI Manunggal Bangga Kencana-Kesehatan (TMKK) Terpadu Kecamatan Banjarsari Tahun 2022, digelar Kamis (22/9/2022). Hadir dalam giat ini Koordinator Petugas Lapangan Keluarga berencana (PLKB) Hayatini SPd, Danramil 0312/Banjarsari Kapten Inf Dadang Gunawan, anggota TNI Koramil 0312 bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas. 

Koordinator PLKB Hayatini, mengungkapkan pencapaian pihaknya bersama instansi terkait lainnya di Kecamatan Banjarsari, dibawah kerjasama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Lebak, Kodam III/Siliwangi, Kementerian Kesehatan RI dan BKKBN, sebagai berikut : MOP ;0, MOW ;0, IUD ;1, IMPLANT ;43, Suntik ;355, Pil ;354 dan Kondom ;10.

“Alhamdulilah sudah dilakukan tiga rangkaian, dan harapan saya semoga peserta membangun keluarga sejahtera serta berkualitas,” tutur Hayatini.

Sementara itu, Danramil 0312/Banjarsari Kapten inf Dadang Gunawan, menjelaskan pihaknya memerintahkan babinsa sebagai bagian dari aparat komando wilayah (apkowil) Koramil 0312/Banjarsari untuk melaksanakan perannya dalam rangka pergerakan akseptor ke tempat pelayanan KB.

“Dalam pelaksanaan giat TMKK Terpadu sudah dilaksanakan dari mulai 1 Agustus hingga September, dimana saat ini masih berlangsung kegiatan tersebut pada tempat pelayanan. Koramil 0312/Banjarsari mengharapkan dalam pelaksanaannya masyarakat dapat antusias mendatangi tempat-tempat yang sudah di fasilitasi, dan ini merupakan salah satu tugas TNI / Koramil untuk berperan menggerakkan masyarakat,” tutup Kapten Inf Dadang Gunawan. (*DEN/ Red)

Baca Juga  Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Penuh Pembangunan Sektor Pariwisata di Provinsi Lampung

Berita Lainnya

Leave a Comment