Beranda » 534 KPM Masyarakat Desa Pasir Ampo di “Guyur” BLT- BBM dan BPNT Tunai Lewat PT Pos indonesia

534 KPM Masyarakat Desa Pasir Ampo di “Guyur” BLT- BBM dan BPNT Tunai Lewat PT Pos indonesia

by Editor Utama

KABUPATEN TANGERANG – Desa Pasir Ampo Kecamatan Kresek perdana menyalurkan program BLT BBM serta BPNT Tunai, yang melalui PT Pos Indonesia sebanyak 534 Keluarga Penerima Manfaaat (KPM),Tahap l atau Betch Satu dengan besaran yang diterima 500 ribu untuk perKPM, dan bertempat di halaman kantor Desa Pasir Ampo (10/09/2022).

Tampak dalam pembagian dan penerimaan bantuan di kantor Desa Pasir Ampo dihadiri juga oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang H.Azis Gunawan, Babinsa 07/kresek Serda Edy Saepul, Bhabinkamtibmas Polsek Kresek Aipda Dedi S, anggota TKSK Kecamatan Kresek Saeful, Staf Kecamatan, PSM Desa, Warga penerima manfaat, serta petugas Treiler PT. POS Indonesia saat pemberian bantuan tunai tersebut.

Menurut Keterangan Ahmad Patik selaku Kasi Pemberdayaan dan Ketua Tim monitoring Kecamatan Kresek, “Dalam pelaksanaan pemberian BLT BBM dan BPNT Tunai dilaksanakan serentak di seluruh Desa wilayah Kecamatan Kresek

“Besaran yang diterima oleh KPM 500 ribu, adapun dalam pemberian BLT, dan BPNT tunai, terbagi dalam dua bagian besaran 300 ribu untuk Bantuan BBM selama dua bulan, serta BPNT Tunai 200 ribu untuk di bulan September ini,” ucapnya.

Ahmad Patik juga mengatakan, dalam penyerahan bantuan BLT BBM dan BPNT tunai bagi penerima itu berdasarkan daftar di KKS, serta disalurkan kepada warga yang sudah dinyatakan kurang mampu. Ia menuturkan, bantuan BLT BBM ini tidak ada masyarakat diluar dari data KKS tersebut.

“Kemudian warga KKS yang mendapatkan bantuan ini berdasarkan Barcode, dari PT Pos Indonesia, kami hanya monitoring dan pengawasan saja,” katanya.

Sementara itu Sarneti (50) warga Desa Pasir Ampo sebagai penerima manfaat menuturkan, “Alhamdulillah dalam bentuk apapun bantuan, dirinya merasa sangat senang dan berterima kasih kepada semua pengurus yang sudah memonitoring dan mengawasi program ini.

Baca Juga  Forum BEM Demo Kantor KPU, Dinilai Perekrutan Panitia Tidak Transparan

Sarneti juga mengatakan rencananya bantuan yang diberikan oleh Pemerintah ini akan dipergunakan dengan sebaik – baiknya, minimal bisa mengurangi beban kebutuhan keluarga saat ini,” ujarnya

Sama hal nya dengan Suardi selaku Kepala Desa Pasir Ampo Kecamatan Kresek menjelaskan,” Terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan BLT BBM ini untuk masyarakat kami,” tegasnya

Sebuah kebanggaan bagi kami, Pemerintah Desa Pasir Ampo yang mendapatkan kunjungan dan monitoring langsung dari Pak Krpala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang( red.Azis Gunawan) semoga kita semua mendapat berkahnya yang selalu bekerja untuk masyarakat,” tuturnya.

Suardi juga menambahkan dan berpesan, semoga masyarakat Desa Pasir Ampo yang hari ini mendapatkan bantuan tersebut bisa digunakan sebaik – baiknya, untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari,” tegasnya.

“Dan kami Atasnama Pemerintah Desa Pasir Ampo, memohon maaf kepada masyarakat, apabila pada pembagian BLT BBM Tahap 1 hari ini namanya tidak terdaftar dalam Kelompok Penerima Manfaat (red.KPM), Mudah – mudahan mungkin nanti pada Tahap ke 2 , karena data tersebut langsung dari Kemensos (red.KKS/DTKS),” pungkasnya mengakhiri

(*/Red)

Berita Lainnya

Leave a Comment