Beranda » Program TMMD ke-118, Kodim 0603 Lebak Renovasi 5 Rumah Warga Kurang Mampu

Program TMMD ke-118, Kodim 0603 Lebak Renovasi 5 Rumah Warga Kurang Mampu

by Editor Utama

Lebak – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-118 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Desa Parungkujang, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten, tidak hanya terfokus pada satu program saja yakni melakukan pembuatan Jalan.

Akan tetapi, dalam Program TMMD tahun ini yang di komandoi Dansatgas TMMD Kodim 0603 Lebak Letkol ARH Erik Novianto, diketahui saat ini tengah melakukan renovasi rumah warga kurang mampu yang sudah tidak layak huni (RTLH) sebanyak lima ( 5 ) titik.

Selain itu, Kodim 0603 juga melakukan kegiatan pembangunan perbaikan pemagaran tempat sarana ibadah di Masjid Al- Assar di Kampung Cipicung Desa setempat, Sabtu (30/9/2023).

Dilokasi kegiatan, Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Kapten Infanteri Bayu Danu Harto dengan jabatan Pasilog Kodim 0603 Lebak mengatakan, kegiatan TMMD tahun 2023 ini adalah pembukaan akses jalan sejauh 6.8 kilometer, dengan lebar seluas 10 meter dan di tambah pembangunan drainase kiri serta kanan untuk perlintasan airnya dan Ada ( 7 ) tujuh gorong-gorong, dan ( 4 ) diantaranya sudah terpasang, dan yang ( 3 ) masih nunggu untuk proses pemasangan.

“Dalam kegiatan TMMD tahun ini, Dansatgas TMMD Kodim 0603 Lebak, Letkol ARH Erik Novianto tengah melakukan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) yang berlokasi di Desa Parungkujang Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak, sedikitnya ada lima ( 5 ) rumah warga yang saat ini tengah digarap oleh Satgas TMMD Lebak,” kata Dan SSK Bayu Danu Harto.

Lanjut Bayu, selain melakukan renovasi rumah, Dansatgas TMMD Kodim 0603 Lebak juga membangun sarana untuk tempat ibadah, tepatnya di Masjidil Al-Assar berikut dengan pemasangan Paving block, serta pembuatan Posronda, dan membuat tugu TMMD di depan Kantor Desa Parungkujang.

“Sesuai instruksi dan perintah Dansatgas TMMD Kodim 0603 Lebak pak Letkol ARH Erik Novianto, Proses renovasi rumah ini dipastikan akan rampung sebelum penutupan TMMD ke-118, sehingga rumah layak huni ini akan segera ditempati oleh warga masyarakat yang menerima bantuan dari kegiatan TMMD ini,” ujarnya.

Baca Juga  Honor Samling Tersendat, Samsat Malingping Jadi Sorotan

Ditempat terpisah, Dansatgas TMMD ke 118 Kodim 0603/Lebak Letkol ARH Erik Novianto mengatakan, anggota Satgas TMMD tak hanya terfokus pada satu pembangunan saja.

“Betul, TMMD kali ini kami tengah membangun beberapa kegiatan, selain melakukan pembangunan jalan, sarana ibadah juga RTLH,”ujarnya.

Judi, salah satu warga masyarakat Desa Parungkujang yang menerima bantuan RTLH tersebut mengatakan, ia sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Kodim 0603 Lebak dalam Program TMMD yang ke-118. Ia juga berharap, adanya kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) akan semakin jaya dan semakin maju.

“Sebelumnya rumah saya ini hampir mau roboh, bahkan kalau di musim penghujan turun hampir semuanya pada basah dan hampir saya tidak bisa tidur di kala musim hujan turun. Tapi Alhamdulillah, dengan adanya TMMD yang di gelar Kodim 0603 Lebak, rumah saya bisa di bangun oleh TNI,” kata Judi terharu bahagia.

“Saya sangat terharu atas bantuan yang diberikan oleh TNI, saya hanya bisa berdo’a semoga TNI tetap maju dan jaya. Tidak lupa untuk bapak Dandim 0603 Lebak, semoga pak Dandim dipajangkan umurnya, di permudah rezikinya, serta dimudahkan dalam karirnya,”harapnya.

Senada dikatakan oleh Kepala Desa Parungkujang, Heri Neopali, ia mengaku sangat senang atas bantuan RTLH terhadap masyarakatnya yang telah di berikan oleh TNI dalam program TMMD yang ke-118 tahun 2023.

“Saya atas nama Kepala Desa Parungkujang mengucapkan banyak terimakasih banyak terhadap TNI yang sudah membatu memberikan bantuannya terhdap warga kami berupa perbaikan rumah yang tidak layak huni, dalam kegiatan TMMD ini, sekali lagi kami mugcapkan terimakasih kepada Dansatgas TMMD bapak Dandim 0603 Lebak Letkol ARH Erik Novianto beserta jajarannya yang terlibat dalam kegiatan TMMD ini,” terang Kepala Desa Parungkujang Heri Neopali. (*Ar)

Baca Juga  Kejari Lebak Akan Tindaklanjut Terkait Dugaan Penyelewengan Bantuan BPNT dan PKH di 12 Desa

Berita Lainnya

Leave a Comment