Beranda » BKKMHB Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah

BKKMHB Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah

by Imam Apriyana

Serang – Ketua umum KH. Tubagus Ahmad Syadzili Wasi dan Para Pengurus Badan Kenadziran Kesulthanan Maulana Hasanuddin Banten (BKKMHB) mengadakan acara peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H / 2022 M di halaman pendopo masjid Agung Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Kegiatan tersebut, sebagai kecintaan umat Nabi Muhammad SAW atas lahirnya manusia pilihan ke dunia ini. Pada acara peringatan maulid nabi ini ada 2 kegiatan pertama ceramah agama dan ke 2 tradisi panjang mulud.

“Pada peringatan Maulid ini kita buat dua acara, tanggal 7 Oktober dan 8 Oktober (12 maulid 1444 Hijriah) acara pertama pengajian Umum (Ceramah Hikmah Maulid) yang disampaikan oleh KH.Islahudin dan acara ke dua gerebeg Maulid,” Ungapkap Sekertaris Badan Kenadziran Kesulthanan Maulana Hasanuddin Banten ( BKKMHB ) TB. Mahdi Syam pada awak media, Sabtu (8/10)

Kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya ini disambut dengan antusias oleh masyarakat sekitar maupun para pendatang yang sengaja datang ingin melihat peringatan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW di Masjid Agung Banten.

“setelah 2 tahun kita tidak adakan kegiatan panjang mulud (gerebek maulid) dengan adaya covid, alhamdulilah tahun ini antosias pengurus dan masyarakat sekitar sangat tinggi terhitung ada 70 panjang yang akan kita bagikan ke masyarakat yang kurang mampu,”tuturnya.

Mahdi syam berharap, kecintaan para kaum Muslimin di Wilayah Banten dengan junjungannya akan lebih meningkat kedepannya, bukan saja dengan perayaan hari kelahirannya, namun juga dapat menerapkan tuntunan dan ajarannya dalam hidup-hari.

“Akhlak, budi pekerti serta tuntunannya kita contoh dan ikuti, gunakan dalam kehidupan sehari-hari kita.” pungkasyanya. (Nomie/Red)

Baca Juga  Video Viral Bupati Marah-marah di Malingping Disoroti Keras Fraksi PPP DPRD Lebak

Berita Lainnya

Leave a Comment